Satgas Humas Polres Melawi Pantau Langsung Aktifitas Medsos



Satgas Humas Polres Melawi Pantau Langsung Aktifitas Medsos


Polres Melawi Polda Kalbar - Satgas Humas Operasi Kewilayahan Mantap Praja Kapuas 2024 Polres Melawi aktif melakukan pemantauan aktifitas media sosial sebagai upaya mencegah isu isu dan informasi yang belum jelas kebenarannya (hoaks) yang beredar ditengah masyarakat, satgas humas terdiri dari Subsatgas Peliputan, Subsatgas Publikasi serta Subsatgas Viralisasi dan Pemantauan yang bekerja setiap waktu yang berhubungan dengan Operasi Kewilayahan Mantap Praja Kapuas 2024.


Ka Ops Res Melawi Polda Kalbar AKBP Muhammad Syafi'i, S.I.K., S.H., M.H, melalui Kasatgas Humas Ipda Irvan Surya Saputra, S.H mengatakan pemantauan dilakukan wujud mencegah beredarnya informasi yang dapat menganggu kamtibmas menjelang Pilkada tahun 2024, rabu (2/10).


"Aktifitas di medsos yang  beredar kami pantau langsung kemudian kami mapping," ujar Ipda Irvan.


Seperti diketahui, dalam bermedia sosial kita dituntut untuk selalu bijak berkenaan dengan informasi yang beredar, hal ini penting agar kita tidak menjadi penyebar informasi hoaks.


Foto, video, tulisan dan gambar dapat menjadi hoaks, untuk itu bijak bermedia sosial dengan cara sederhana agar tidak menyebarkan berita hoaks yaitu bertanya langsung kepada yang memberikan informasi, di saring sebelum di sharing atau dapat langsung bertanya kepada pejabat yang berwenang di bidangnya.


"Jangan mudah terhasut oleh informasi yang belum jelas kebenarannya, kami mengajak bersama menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Melawi tahun 2024," pungkas Kasatgas Humas.


Hmsresmlw(Smi)

Fast KK

Posting Komentar

0 Komentar