TNI & BPP Hulu Gurung ,Garap Lahan Kosong Canangkan Lonceng Penanaman Cabai



Www.Meldanewsonline.id,-Hulu gurung :Terlihat anggota Koramil 1206-14 Hulu gurung bersama badan penyuluh pertanian melaksanakan pembersihan lahan dan penyiapan lokasi penanaman dalam rangka lonceng perdana penanaman cabai di kantor balai penyuluhan pertanian desa nanga tepuai kecamatan Hulu guru g kabupaten kapuas hulu, 12/6/24.


"Karyoto A.Md,persiapan lahan perkebunan cabai sesuai surat edaran Bupati kapuas hulu dalam mencegah Inflansi cabai dan menciptakan peluang usaha bagi desa khususnya masyarakat huku gurung, tutur" Staf BPP. 



Danramil ,kepada awak media mengatakan pengolahan lahan yang melibatkan anggota koramil 1206-14/Hulu gurung dan badan penyuluh pertanian  segala bentuk usaha pemanfaatan lahan kosong serta penyiapan lonceng  tanam cabai wilayah kecamatan Hulu gurung , ungkapnya. 


Di ahir ,juga menambahkan bahwa penanam cabai yang sedang kami rencanakan adalah sebagai upaya mencegah Inflasi bahan pangan sering terjadi di kecamatan bulu gurung. Harapan kami kepada seluruh lapisan masyarakat bisa membaca peluang ekonomi khususnya 15 desa se kecamatan hulu gurung lebih tepat dan obyektif bisa membaca peluang ekonomi dalam penggunaan dana ketahanan pangan telah di berikan oleh pemerintah, Tegas"Peltu.Didik Riyono.

Posting Komentar

0 Komentar