Kapolsek Pimpin Langsung Penanaman Pohon di Halaman Polsek Silat Hilir Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024



Www.Meldanewsonline.id,-Kapuas Hulu,Kalbar,Polsek  Silat Hilir,Polres Kapuas Hulu ,Polda Kalbar,Pada hari Jini um’at tanggal 28 Juni 2024 Sekira dilaksanakan Penanaman pohon di halaman Polewk Sikat Hilir dalam rangka hari Bhayangkara ke-78.

Kegiatan penanaman pohon di halaman Polsek  Silat Hilir tersebut di hadiri  oleh Camat,Silat Hilir, Danramil, Silat Hilir, Kantor Urusan Agama,Pukesmas,para kepala Desa beserta  Ibu-ibu Bhayangkari dan Anggota Polsek Silat Hilir.Jumat(28/06/2024).

“Kapolsek Silat Hilir,IPDA Egidius Egi ,SH berserta anggota,Ketua Bhayangkari Ranting Silat Hilir Forkopimcam,Danramil,KUA, Puskesmas  dan parra Kepala Desa Kecamatan Silat Hilir melakukan penanaman pohon di  halaman Polsek Silat Hilir dalam rangka Hut Bhayangkara ke-78 yang bertujuan mendukung melestarikan lingkungan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga Alam.

“Adapun pohon yang ditanam seperti,pohon Jambu Air,pohon Mangga,pohon Belimbing,pohon Alpukat,Pohon jeruk Buah,pohon Jeruk Nipis,pohon Sawo,pohon Kelengkeng,Pohon Rambutan dan pohon Jambu Kristal.


“Kapolsek Silat Hilir IPDA  Egidius Egi,SH menyampaikan kepada media ini bahwa Dengan tumbuhnya pohon yang ditanam  merupakan wujud nyata Polsek Silat Hilir dalam upaya menjaga ekosistem lingkungan sekitar kita,ucapnya.

“Dirinya mengharapkan kedepan masyarakat Kecamatan Silat Hilir dan sekitarnya dengan penuh kesadaran bisa mengikuti kegiatan Hut Bhayangkara untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan aktif ikut serta menanam pohon demi menjaga lingkungan tetap lestari supaya kita nyaman sepanjang masa,pesannya.

Bahwa kegiatan penanaman pohon secara serentak  di halaman Polsek Silat Hilir  dalam rangka peringatan ke-78 hari Bhayangkara tahu 2024 dn penghijauan  sejak dini merupakan program Kapolri Jendral Polisi Drs Listiyo Sigit Prabowo,M.S.I,bertujuan untuk menghijaukan kembali lingkungan dan menanamkan kesadaran tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan di antara masyarakat,serta kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi Polri untuk mangatasi masalah perubahan iklim,Tutupnya,

Perwakilan Kapuas Hulu,


Maria Sisilia Siti,SH 

Posting Komentar

0 Komentar