Kapolsek Belimbing Gelar Apel dan Tapka Bangun Sinergitas Bersama Pemdes Batu Nanta

Kapolsek Belimbing Gelar Apel dan Tapka Bangun Sinergitas Bersama Pemdes Batu Nanta


MELDANEWSONLINE.ID

Polsek Belimbing Polres Melawi Polda Kalbar - Apel bersama dan tatap muka digelar Polsek Belimbing bersama Pemerintah Desa Batu Nanta, senin (3/6/2024).


Apel di halaman kantor Desa Batu Nanta yang dilanjutkan dengan tatap muka (Tapka) diaula Desa, tampak hadir Kapolsek Belimbing Iptu Samuji, Anggota DPRD Melawi Matius Rindau, Sekdes Batu Nanta Martinus, Babinsa Batu Nanta Serda La Elo Baa, personel Polsek Belimbing, Perangkat Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh adat.


Kapolres Melawi Polda Kalbar AKBP Muhammad Syafi'i, S.I.K., S.H., M.H, melalui Kapolsek Belimbing mengatakan kegiatan yang dilakukan wujud menghadirkan Polri ditengah masyarakat serta menjalin komunikasi erat bersama pemerintah desa yang ada di Kecamatan Belimbing dan Belimbing Hulu untuk membangun sinergitas bersama.


"Apel bersama dan tatap muka kami gelar sebagai bentuk membangun sinergitas bersama dalam menjaga kamtibmas kondusif," ujar Iptu Samuji.


Dalam kegiatan diisi dengan sambutan Kapolsek Belimbing yang menyampaikan tentang situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Belimbing serta tanya jawab berkenaan dengan kamtibmas.


"Kami ingin menyerap langsung informasi dari masyarakat guna mendukung tugas Polri ke depannya," jelasnya.


Iptu Samuji juga mengharapkan kepada masyarakat agar tidak segan atau merasa sungkan untuk melaporkan apa bila dilingkungannya terjadi gangguan kamtibmas dengan menghubungi Bhabinkamtibmas mau pun langsung ke Polsek Belimbing, setiap laporan mau pun informasi akan di tindak lanjuti.


Kapolsek Belimbing mengharapkan seluruh elemen masyarakat untuk bersama menjaga situasi kamtibmas kondusif di Kabupaten Melawi khususnya Kecamatan Belimbing dan Belimbing Hulu.


"Kami mengajak untuk bersama sama menjaga situasi kamtibmas yang telah terjaga  kondusif di tengah masyarakat, dukungan dari semua pihak akan menjadi modal dasar menjadikan situasi aman dan kondusif," harapnya.


Matius Rindau salah satu tokoh masyarakat Belimbing menyampaikan apresiasi dan mendukung langkah Polsek Belimbing guna menjalin sinergitas bersama pemerintah desa yang ada.


"Kegiatan ini sangat baik, selaku tokoh masyarakat kami siap mendukung Polri dalam menjaga kamtibmas kondusif," ujarnya.


Ia berharap dengan adanya kegiatan ini kecepatan dalam mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas dapat diselesaikan bersama sama, tentu dengan tujuan utama terjaganya situasi kondusif ditengah masyarakat.


Hmsresmlw(Smi)

Fast KK.

Posting Komentar

0 Komentar