Akibat Jalan Rusak Sebuah Mobil Pic up Mengalami Laka Lantas di Jalan Raya Provinsi Nanga Pinoh - Sungai Tebelian.

Akibat Jalan Rusak Sebuah Mobil Pic up Mengalami Laka Lantas di Jalan Raya Provinsi Nanga Pinoh - Sungai Tebelian. 



MELDABEWSONLINE.ID

Melawi Kalbar - Naas sebuah mobil Pic up mengalami laka tunggal di jalan raya provinsi Nanga Pinoh - Sungai Tebelian akibat di duga terjebak lubang di jalan tersebut.  

Awak media Tidak mengetahui siapa pemilik mobil tersebut dan apa motif laka latantas yang sebenarnya.  Jalan Raya Provinsi Nanga Pinoh - Sungai Tebelian merupakan akses satu satunya jalan menuju ibukota provinsi kalimantan Barat yang setiap waktu dan detik dimanfaatkan oleh masyarakat luas.

Semua aktivitas manusia khususnya warga Kabupaten Melawi maupun luar kabupaten baik urusan pribadi urusan umum dan urusan ekonomi dan pemerintah selalu menggunakan ruas jalan tersebut ucap salah seorang warga Kabupaten Melawi (Muhammadiah) kepada media ini senin 13 may 2024.


Meskipun setiap tahunnya kementerian PUPR melalui PJN 2.2 Kalimantan Barat selalu menganggarkan pemeliharaan baik berkala maupun rutin sangat di sayangkan perencanaannya kurang matang. 


Seharusnya saat perencanaan pihak teknisinya/perencanaan memperhatikan dimana titik titik yang seharusnya dibuat saluran drainase dan pembuangan agar genangan air tidak meluap dan menggenang di atas permukaan jalan sehingga tidak merusak aspal ucap muhamadiah. 


Seperti di dekat simpang KKLK - PORING disitu sebenarnya sangat di perlukan saluran drainase sebab tumpahan curah hujan mengalirnya kearah situ dan setiap musim hujan air tidak bisa mengalir di karenakan tidak adanya saluran sehingga air tersebut melintasi permukaan jalan aspal yang mengakibatkan aspalnya hancur serta berpotensi membahayakan pengguna jalan khususnya pengendara sepeda motor tutup muhammadiyah. 


Posting Komentar

0 Komentar