Supenpri Dorong Bank Kalteng Perluas Wilayah Permodalan di Wilayah Kalteng



Meldanewsonline.id-Palangka Raya - Kepala Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Kapuas Supentri mengatakan di kabupaten kapuas banyak sekali nasabah dari Pelaku usaha yang ada di kapuas itu ikut dengan Bank di Provinsi sebelah. 


Hal ini diungkapkannya di hadapan awak media saat diwawancarai usai mengikuti Acara Business Gathering yang digelar oleh Kadin Kalteng bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalteng dan Bank Kalteng yang bertempat di aula Hotel Best Western Batang Garing Palangka Raya. Jumat (01/03/2024). 


Supentri juga sangat menyayangkan sekali kalau ternyata perumahan itu dibiayai oleh bank provinsi lain, karena memang kita punya bank sendiri sementara kuota setiap tahun ada untuk subsidi, kenapa kita tidak melakukan ekspansi besar untuk kepemilikan rumah UMKM.


"Ia menyebut harusnya bank Kalteng ini bisa melakukan sebuah proting yang bisa membangkitkan gairah pengusaha yang ada di Kabupaten yang terdekat dengan provinsi lain salah satu contoh mengenai kepemilikan perumahan murah, " ucapnya.


Ia juga menyoroti kecenderungan Bank Kalteng untuk lebih fokus pada pembiayaan proyek-proyek besar pemerintah daripada mendukung inisiatif yang langsung menyentuh kebutuhan masyarakat. "Kebanyakan Bank Kalteng lebih cenderung membiayai proyek konstruksi besar yang minim resiko, sementara kurang mendukung inisiatif yang lebih berorientasi pada pemberdayaan ekonomi masyarakat," ungkapnya.


Dengan demikian, Supentri berharap agar Bank Kalteng dapat memperluas cakupan pembiayaan untuk lebih mendukung pertumbuhan ekonomi lokal, terutama dalam hal kepemilikan rumah bagi UMKM.

Posting Komentar

0 Komentar