IWAPI Kalteng Harapkan Bank Kalteng Dapat Memperluas Mitranya Dalam Sektor Permodalan Perbankan



Palangka Raya -www.bidiksatunews.com- Business Gathering yang dilaksanakan oleh Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kalimantan Tengah bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) berkolaborasi bersama pengusaha dan Bank Kalteng, turut dihadiri oleh anggota Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Kalimantan Tengah. Jumat (1/3/2024) siang.


Kegiatan yang dilaksanakan di Best Western Batang Garing Hotel jalan RTA Milono Km 1,5 Palangka Raya. Dalam Business Gathering, menghadirkan tiga orang narasumber sebagai pemateri yang berasal dari Bank Indonesia, Bank Kalteng dan OJK Kalteng ini dihadiri pula oleh Ketua DPD IWAPI Provinsi Kalteng, Hj. Asty Rizky Badjuri.


Saat diwawancara oleh sejumlah awak media seusai kegiatan berlangsung, Asty mengatakan IWAPI menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh KADIN dan HIPMI Kalteng tersebut. Dirinya mengatakan bahwa ini merupakan kesempatan baik bagi seluruh pelaku usaha yang hadir pada kegiatan tersebut untuk mendapatkan informasi dan bertanya langsung terkait permodalan bagi usahanya.


“ Saya selalu Ketua IWAPI telah menyampaikan kepada pihak Bank Kalteng untuk memberikan permodalan atau bantuan kredit dari pemerintah melalui Bank Kalteng bagi anggota IWAPI yang memang memiliki usaha yang nyata. Ini yang ditunggu oleh seluruh anggota IWAPI, karena selama ini IWAPI telah melakukan MOU dengan pihak Pegadaian Persero dengan bunga sebesar 0,14 % saja,” tutur Asty


Ini yang disayangkan olehnya, karena jangan sampai para pelaku usaha bekerja sama dengan pihak ketiga dari luar, karena masyarakat memiliki Bank Kalteng, dari beberapa kesulitan itulah pihak kompetitor atau bank lain akan mengambil kesempatan dan meraup keuntungan dan dirinya berharap agar Bank Kalteng dapat memperluas mitranya khususnya bagi organisasi usaha di Kalteng.


“ Kami berharap kedepannya agar IWAPI dapat melakukan MOU dengan pihak Bank Kalteng, karena IWAPI hanya memiliki dua sasaran yaitu target dan penjualan. Karena dengan penjualan nantinya dapat dilihat berapa angka kredit yang dapat diberikan oleh pihak Bank Kalteng kepada anggota IWAPI atau calon nasabahnya,” pungkas Asty.

Posting Komentar

0 Komentar