Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalteng Gelar Pelatihan Pengelolaan Keuangan Badan Usaha Milik Desa tahun 2024


Palangka Raya -www.meldanewsonline.id- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Kalteng melaksanakan kegiatan Pelatihan Pengelolaan Keuangan Badan Usaha Milik Desa tahun 2024.


Kegiatan dilaksanakan di Ballroom M Bahalap Hotel Palangka Raya.Rabu (6/3/2024) pagi. Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) H.Nuryakin. Dihadiri oleh Kepada Dinas PMD Provinsi Kalteng Aryawan dan perwakilan BUMDES dari seluruh Kabupaten di Kalteng.


Dalam sambutannya, Aryawan mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memberikan keseragaman dalam penataan keuangan desa agar terwujud tertib administrasi pengelolaan keuangan badan usaha milik desa dengan mengacu pada keputusan Menteri desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi.


“ Kegiatan ini juga untuk meningkatkan kapasitas dan pengetahuan bendahara pada Badan Usaha Milik Desa dalam rangka pengelolaan usaha milik desa. Dan hal yang ingin dicapai ialah agar terciptanya kesamaan persepsi dan terjalin sinergitas antar pemerintah daerah provinsi dan kabupaten dalam hal pembinaan BUMDES,” pungkas  Aryawan.


Pada kesempatan tersebut, Aryawan juga mengatakan bahwa dalam kegiatan pelatihan tersebut dihadirkan beberapa orang sebagai narasumber dan kegiatan ini materi meliputi regulasi pengelolaan BUMDES, serta praktek aplikasi pengelolaan keuangan dana milik desa dan  pola kegiatan ini adalah 70% praktek dan 30 % pendalaman materi.

Posting Komentar

0 Komentar