Business Gathering KADIN dan HIPMI Dorong Pelaku Usaha Untuk Kembangkan Usahanya



Palangka Raya-www.bidiksatu.com - Business Gathering yang diselenggarakan oleh KADIN dan HIPMI Kalteng berkolaborasi bersama pengusaha dan Bank Kalteng disambut antusias oleh para pelaku usaha di Palangka Raya serta di ikuti oleh sekitar 200 peserta. Jumat 1-3-2024.


Diselenggarakan di Hotel Best Western Batang Garing Palangka Raya, kegiatan tersebut menghadirkan tiga orang narasumber masing-masing berasal dari Bank Pembangunan Kalteng, Bank Indonesia serta OJK.


Dalam sambutannya, ketua umum Kadin Kalteng Rahmat Hamka mengatakan kegiatan ini dilaksanakan oleh Gabungan Kadin dan HIPMI sebagai upaya untuk membantu para pelaku usaha di Kalteng dalam permodalan usaha.


“ Pada hari ini para pelaku usaha dapat bertanya dan menggali informasi terkait bagaimana pelaku usaha bisa mendapatkan modal usaha dan perkreditan dari pihak perbankan. Kadin dan HIPMI juga berharap Business Gathering ini menjadi kesempatan baik bagi seluruh pelaku usaha untuk mengembangkan usahanya,” tutur Rahmat.


Pada kesempatan sama, Wakil Ketua Umum Kadin bidang Ekonomi Hardianto Abednego mengatakan bahwa Business Gathering yang diselenggarakan ini sebagai salah satu upaya Kadin dan Hipmi untuk mendorong para pelaku usaha di Kalteng agar naik kelas di dalam segi  pengembangan usaha.


“ Kadin membantu para pelaku usaha untuk dapat bekerjasama dengan pihak Bank Kalteng untuk mendapatkan akses permodalan melalui program yang diberikan oleh pemerintah Kalteng yaitu program kredit Kalteng Berkah untuk mendapatkan modal usaha dengan syarat yang tidak sulit,” tutup Hardianto.

Posting Komentar

0 Komentar