Lapor Pak Bupati, Jalan Simpang Lundang - Gandis Rusak Parah.

Lapor Pak Bupati, Jalan Simpang Lundang - Gandis Rusak Parah.


MELDANEWSONLINE.ID
Sintang, Kalbar - Jalan poros simpang lundang menuju desa Gandis kecamatan Dedai Kabupaten Sintang, kondisinya sangat  memprihatinkan.

 "Mengenai ruas jalan yang rusak tersebut diperkirakan sepanjang 4,8 kilo meter masih berbentuk jalan dasar meskipun menurut keterangan salah seorang warga Desa Gandis yang minta namanya tidak mau di publikasikan belum lama jalan tersebut dikerjakan oleh pemkab sintang yang sumber dananya melalui Dinas PUPR  (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang)  bidang UPJJ (Unit Perawatan Jalan dan Jembatan) namun pekerjaan tersebut hanya menggusur permukaan badan jalan tanfa melakukan perkerasan dasar akibatnya setelah diguyur hujan deras, jalan itu rusak seperti kubangan ucapnya.

"Ya, itu rusak parah jalannya," ujar salah satu warga sekitar kepada wartawan Meldanewsonline. Ia menyebut, hujan deras yang mengguyur  akhir akhir ini cukup menyulitkan bagi pengguna jalan.

Sebab, jalan berlumpur berubah jadi kubangan besar dan dalam.

"Karena itu ia berharap kepada Pemkab Sintang melalui Bupati agar jalan penghubung simpang lundang-desa Gandis Kecamatan Dedai  ini menjadi salah satu prioritas pembangunan infrastruktur di tahun 2024 ini.

Kami juga berharap setelah pihak terkait membaca berita ini agar segera meninjau langsung ke lokasi yang dimaksud guna melihat langsung betapa susahnya kami warga Desa Gandis untuk menggunakan jalan ini tutupnya.(Jumain)

Posting Komentar

0 Komentar