Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalteng Hadiri Acara HPSN 2024



www.meldanewsonline.id-Palangka Raya - Acara puncak Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya dilaksanakan di jalan Ais Nasution Palangka Raya turut dihadiri oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kalimantan Tengah. Jumat (23/2/2024) pagi.


Plt.Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalteng, Joni Harta yang kehadirannya diwakili oleh Sekretaris Noor Halim, mengatakan kegiatan ini merupakan giat kolaborasi antara DLH provinsi Kalteng dan DLH kota Palangka Raya. 


“ HPSN 2024 ini secara seremonial dilakukan pemungutan sampah dimana isu nasional adalah mengamankan sampah plastik. Pada hari ini juga dilaksanakan kerja sama dengan pihak pegadaian dimana ini menjadi motivasi untuk masyarakat bagaimana merubah sampah menjadi sesuatu yang bernilai,” tutur Noor Halim.


Pada tahun yang lalu, kota Palangka Raya telah meraih penghargaan Adipura. Dirinya berharap agar masyarakat kota Palangka Raya dapat peduli dengan sampah dan gaungnya adalah bagaimana masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan masing masing dengan sadar tidak membuang sampah secara sembarangan. 


“ Mempertahankan penghargaan tersebut tentunya menjadi tanggung jawab kita bersama karena bagaimanapun mempertahankan itu adalah hal yang sulit oleh karenanya partisipasi masyarakat dalam pengelolaan sampah ini menjadi hal yang paling penting untuk mempertahankan penghargaan tersebut,” pungkas Halim.

Posting Komentar

0 Komentar