Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalimantan Tengah Gelar Seni Budaya perdana tahun 2024.


KALTENG- www.meldanewsonline.id-Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalimantan Tengah menggelar acara Seni Budaya 2024 yakni Apresiasi Seni Kontemporer yang bertempat di Pangguang teater Terbuka Taman Budaya Kalimantan Tengah jalan Temanggung Tilung XIII Kota Palangka Raya. Senin (26/02/2024) 


Acara ini dimeriahkan oleh SSB Durut Riwut Taheta, SSB Marajaki, SSB Intan Manuah, SSB Runuk Ramba, Stand UP Indo PKY, komunitas Wetegel, Brother Dope X LNB, dan Dance Sport PKY. 


Sambutan Kepala Dinas Kebudayaan dan pariwisata Kalimantan Tengah Adiah Chandra Sari SH.,MH yang diwakili oleh Kepala UPT Taman Budaya Kalimantan Tengah Wildae D Binti mengatakan bahwa pagelaran Seni Dan Budaya ini dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalimantan Tengah melalui UPT Taman Budaya Kalimantan Tengah tahun 2024.


“Pagelaran Seni ini mengambil tema Apresiasi seni Kontemporer, dan pagelaran Seni ini bertujuan dalam rangka kita melestarikan dan mencintai Seni Budaya yang dimiliki oleh Daerah Kalimantan Tengah, “ucapnya


Wildae juga mengatakan bahwa pagelaran Seni dan Budaya Kalimantan Tengah ini perdana digelar di tahun 2024 dan akan rutin dilaksanakan setiap bulan. 


“ Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalimantan Tengah melalui UPT Taman Budaya dalam tahun 2024 ini ada sepuluh Kali Pagelaran Seni,” katanya lagi. 


Lebih lanjut Wildae juga mengatakan bahwa harapannya Masyarakat Kalimantan Tengah dengan adanya pergelaran seni ini dapat mengetahui tentang Kebudayaan di Kalimantan Tengah. 


“Saya mengajak masyarakat Kalimantan Tengah untuk bisa datang dan menyaksikan pagelaran Seni dan Budaya yang akan digelar setiap bulannya di UPT Taman budaya, “pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar