Kunjungan Kerja Pokja III TP PKK Provinsi Kalimantan Barat di Desa Tembawang Panjang.

Kunjungan Kerja Pokja III TP PKK Provinsi Kalimantan Barat di Desa Tembawang Panjang Dalam Rangka Aku Hatinys PKK. 


Meldanewsonline.id

Melawi Kalbar, 

Desa Tembawang Panjang menerima kunjungan kerja Pokja III TP PKK Provinsi Kalimantan Barat yang dipimpin ny. Ir. Hj. Ekawati, dan termasuk TP PKK Kabupaten Melawi Ny. Vetro Nella Paulus beserta rombongan serta ibu Ketua TP. PKK Kecamatan Nyonya Devi Widya Astuti Hendra, jumat 1 Desember 2023 tempat rumah kediaman Kepala Desa Tbawang Panjangnya di Dusun Teluk Batu. 

Dalam kunjungan kerja tersebut Ny.Hj. Ekawati memaparkan inti dari program kerja AKU HATINYA PKK sangat berperan dalam menunjang kehidupan sehari-hari guna menciptakan kesejukan dengan menghijaukan halaman secara alamiah. 

Aku Hatinya PKK merupakan kepanjangan dari Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman adalah suatu gerakan untuk menanami halaman atau pekarangan dengan memprioritaskan tanaman pangan yang tujuannya dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Halaman dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dengan diusahakan secara mudah agar dapat menjaga keseimbangan fisik (makanan bergizi, kesehatan dan tabungan), untuk pagar ditanami tanaman yang dapat dimakan bunga,/buah/daunnya,bila pemetikan daunnya dipetik dengan teratur,akan menghasilkan keindahan tersendiri .

Hj. Ekawati juga mengatakan ada empat kelompok yang harus dilakukan terdiri dari empat sektor yaitu",Pertanian Perikanan Perkebunan dan Perikanan tutup Hj. Ekawati (Jumain) 


Posting Komentar

0 Komentar