Dugaan Mark Up Dermaga Sungai Melawi dan Nanga Sokan Resmi di Laporkan LSM Galaksi Indonesia Ke Kejati Kalbar.

Dugaan Mark Up Dermaga Sungai Melawi dan Nanga Sokan Resmi di Laporkan LSM Galaksi Indonesia Ke Kejati Kalbar. 

MELDANEWSONLINE.ID
Lembaga Swadaya Masyarakat LSM GALAKSI Indonesia Kalbar atau Gabungan Laskar Anti Korupsi Indonesia Kalimantan Barat Resmi melayangkan laporan dugaan mark up pembangunan Halte Sungai DAS Kabupaten Melawi yang berada di dua wilayah yaitu Desa Nanga Sokan dan  Desa Paal Kabupaten Melawi ke Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat dengan Nomor surat: 01/Galaksi/Kalbar-indonesia /XII/2023.
Kedua dermaga tersebut dibangun menggunakan dana yang bersumber dari APBN tahun anggaran 2023 dengan kode tender LPSE (92469114) nilai anggaran dikarenakan (Dua Milyar Tiga Ratus Sembilan Puluh Sembilan Sembilan Ratus Lima Puluh Delapan Ribu Rupiah) Rp. 2.399.958.000,00 untuk kegiatan Halte Nanga Sokan. 

Kode Tender LPSE (88627114 dana sebesar (Dua Milyar Dua Ratus Tujuh Puluh Lima Juta Rupiah) Rp. 2.275.000.000,00 untuk pembangunan Halte Sungai Melawi Desa Paal. 
Atas laporan tersebut DPD IWO Indonesia Kabupaten Melawi memberikan suport atas kinerja rekan rengan LSM galaksi yang telah berupaya untuk membongkar segala jenis bentuk kejahatan terutama dugaan Korupsi yang menggunakan keuangan Negara ucap Jumain selaku Sekretaris IWO Indonesia DPD Kabupaten Melawi. 

Jumain minta kepada Kejaksaan Tinggi Provinsi Kalbar agar segera melakukan Penyelidikan dan Penyidikan terhadap terduga sebagai objeg yang tertera dalam isi laporan tersebut, laporan dari warga apa lagi yang membuat laporan adalah salah satu LSM yang keberadaanya diakui oleh Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia ( KEMENKUMHAM RI) berarti laporan tersebut sudah bisa di pertanggungjawabkan ucap Jumain. 

(Redaksi)

Konten fhoto dan gambar sepenuhnya hak cipta dari LSM Galaksi. 

Posting Komentar

0 Komentar