Deklarasi Damai Pemilu 2024 yang diikuti oleh seluruh peserta, yang dipimpin oleh Ketua FKUB Kab. Kayong Utara.

Deklarasi Damai Pemilu 2024 yang diikuti oleh seluruh peserta, dipimpin oleh Ketua FKUB Kab. Kayong Utara.


MEDANEWSONINE.ID 

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kayong Utara menggelar Sekolah Kebangsaan bagi pemilih pemula yang berlangsung di Balai Nirmala, Sukadana, Jumat (08/12). 

Kegiatan tersebut mengambil tema "Cerdas Memilih, Bebas Hoax" dengan taggar #GenZbisamilih.

Pemilih pemula yang hadir merupakan para SMA, SMK serta MAN yang ada di Kabupaten Kayong Utara. FKUB Kayong Utara mendatangkan narasumber dari unsur Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Elsim Provinsi Kalimantan Barat.

Selain itu, Kapolres Kayong Utara juga hadir dalam kegiatan yang dibawakan oleh AKP Budi Suseno. 

hal. Bupati Kayong Utara diwakili Kepala Kesbangpol, Masyuliandi memberikan Beragam sekalian melakukan pembukaan kegiatan.

Masyuliandi mengatakan pemerintah daerah menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Sekolah Kebangsaan bagi Siswa Siswi SMA sederajat.

“Adanya Sekolah Kebangsaan dapat memberikan pemahaman kepada pelajar akan pentingnya nilai perjuangan dengan menjaga jiwa patriotisme dan nasionalisme,” ungkapnya.

Masyuliandi menyampaikan jelang pemilu 2024, para pemilih pemula untuk pertama kalinya akan menggunakan hal pilihnya pada pesta demokrasi yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Saya berpesan dan mengajak semua yang hadir untuk menjadikan kegiatan Sekolah Kebangsaan sebagai momentum yang tepat bagi kita untuk mengadakan perbaikan, sehingga tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu hoaks dalam menentukan pilihan,” ucapnya.

Kegiatan kemudian ditutup dengan Deklarasi Damai Pemilu 2024 yang diikuti oleh seluruh peserta, yang dipimpin oleh Ketua FKUB Kab. Kayong Utara.

Posting Komentar

0 Komentar