Aksi Damai Dari lintas Etnis dan Lintas Agama Bela Palestina di Kabupaten Melawi Berjalan Aman dan Terkendaki

 

Aksi Damai dari lintas Etnis dan lintas Agama Bela Palestina di Kabupaten Melawi Berjalan Aman dan Terkendaki

Meldanewsonline.id - Melawi Kalbar Aksi damai dari lintas Etnis dan lintas Agama di Kabupaten Melawi bersama ormas menggelar aksi damai di kota Nanga Pinoh yang bertitik awal dari terminal bis antar kota dalam provinsi sidomulyo Jumat (01/12/23). Aksi yang diikuti ribuan umat Islam dan ormas tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap perjuangan rakyat palestina. 

Sebagai penanggung jawab aksi damai solidaritas bela palestina yang dipimpin kordinator lapangan Ari Suprianto, Zulkifli Sebagai Ketua Panitia,  dan Danu Pagar M.Pd sebagai Sekretaris Panitia.

Aksi damai dimulai selepas sholat Jumat yang diikuti oleh beberapa ormas yang bekerja sama dengan Forum Komunikasi Komunitas Muslim Kabupaten Melawi.

Mereka datang dari berbagai penjuru kota Juang hingga terminal penuh oleh umat Islam dan peserta lainnya dengan membawa bendera merah putih dan bendera Palestina.

Zulkifki panitia kegiatan aksi damai kepada wartawan mengatakan, perang di Palestina telah menjadi penyatuan umat Islam di seluruh dunia termasuk di Melawi . Akibat perang itu ribuan orang telah menjadi korban. 

Untuk itu aksi yang dilakukan umat Islam bertujuan memberikan doa agar perang di Palestina segera berakhir. Selain itu mengumpulkan donasi untuk palestina.

Disana rumah sakit terkena dampaknya tetep dibom juga. Kita di sini juga berempati bersimpati dengan menunjukkan aksi seperti ini harapannya perang segera  berakhir  damai dan semuanya kondusif," ungkap Zulkifli (Jum/Jon/Hj).


Posting Komentar

0 Komentar