Senergitas IWO Indonesia Antar Sesama Insan Pers

Keterangan fhoto : Saat Pelantikan Pengurus DPW & DPD IWO INDONESIA KALBAR YANG yang dilaksanakan kamis 9 November 2023 di Ball Room Hotel Mercure Pontianak 


Meldanewsonline.id

Insan Pers diharapkan dapat memberikan perubahan secara internal maupun eksternal serta menjaga integritas dalam menyajikan informasi.

Hal tersebut diutarakan Syafarudin Delfin,SH, Ketua DPW IWO Indonesia Kalbar, disela-sela jam selesai pelantikan serentak DPW DPD se Kalbar pengurus  IWO Indonesia (Ikatan Wartawan Online Indonesia)di  Ball Room Hotel Mercure 9/11/2023

Syafarudin mengatakan keberadaan IWO Indonesia  di  masing masing wilayah DPD Kabupaten dan khusus nya di seluruh Kalbar selama ini telah berperan sebagai mitra Pemerintah Daerah.

Atas nama pribadi dan selaku Ketua DPW Kalbar saya menyampaikan selamat kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik," kata Syafarudin  di hadapan awak media.

Menurut Syafarudin, sebuah kebahagiaan baginya sebagai Ketua DPW dan penyelenggara acara karena pada hari ini dapat berkumpul dan menghadiri acara Pelantikan Pengurus IWO Indonesia se Kalbar yang baru saja dilantik

Syafarudin juga mengatakan, Pengurus IWO Indonesia yang baru saja dilantik adalah kader pilihan yang siap menjadi tuntunan, juga siap menghadapi tantangan dalam upaya mencapai tujuan organisasi.

Karena itu, pererat silaturahmi dan persaudaraan dan kuatkan kerjasama dan soliditas.

Ke depan Pengurus IWO Indonesia DPW baik DPD agar mampu memberikan daya ungkit yang kuat terhadap upaya untuk mewujudkan senergitas antar sesama insan pers  maju dan inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir dan batin, tentu saja melalui publikasi jurnalistik yang dijalankan oleh rekan-rekan wartawan. sambungnya lagi.

Di samping itu, ia juga menyebut insan pers adalah kekuatan pilar keempat yang dapat membangun bangsa dan menyuarakan kepentingan rakyat. 

Peran pers sangat berpengaruh besar terhadap perkembangan pemberitaan pembangunan yang bersinergi dengan pemerintah.

Saya berharap kerja sama dan komunikasi rekan wartawan dapat semakin terjalin dengan baik dan berjalan dua arah antara komunitas jurnalistik, kaum pers, ataupun media cetak dengan jajaran Pemerintah di Daerah nya masing masing kata Syafarudin

Kemudian ia berharap rekan-rekan Pers dapat semakin berkiprah aktif dan memberikan dukungan moril dalam publikasi program-program pembangunan daerah secara objektif, berimbang, dan bertanggung jawab.

Di sela waktu yang sama ,Revie Ketua DPD Kabupaten Sambas,di ruangan khusus ber kordinasi dengan Ketum IWO Indonesia Pusat ,Di mana Kalau kami menemukan ada beberapa permasalahan yang ada di provinsi atau di Kabupaten,mengenai ada nya kriminal ekonomi,lahan perkebunan sawit yang mana HGU perusahan tumpang tindih dengan lahan masyarakat,dan perijinan tambang,yang tidak bisa di eksplos untuk di ungkap,,kata Revie

Ketua DPP IWO Indonesia NR. Icang Rahardian , SH., mengatakan,  ini lah tujuan kita,kegiatan Pelantikan ini sesuai dengan amanat UU Pers No 40 Tahun 1999, yang bertujuan membantu diskriminasi kepada jurnalistik dilapangan maupun sengketa pemberitaan,  Kita yang sudah tergabung Di IWO Indonesia baik pengurus pusat DPW provinsi dan DPD Kabupaten selalu bersinergi dan  berkordinasi temukan konfirmasikan, beritakan ucapnya.

Posting Komentar

0 Komentar