Jalan Simpang Batu Buil - Batu Ampar Dikerjakan : Warga Batu Ampar Sambut Positif

Jalan Simpang Batu Buil - Batu Ampar Dikerjakan : Warga Batu Ampar Sambut Positif

Meldanewsonline.id

Melawi Kalbar, Pembangunan infrastruktur merupakan jantung pertumbuhan ekonomi nasional. Infrastruktur menjadi salah satu aspek penting dan vital untuk mempercepat pembangunan ekonomi. Lebih dari itu, infrastruktur juga merupakan salah satu faktor penentu dalam pemerataan pembangunan dan kesejahteraan.


Oleh karena itu, merupakan satu keharusan bagi Pemerintah untuk menetapkan alokasi anggaran yang cukup besar untuk membangun infrastruktur terutama jalan. 


Saat awak media investigasi kelapangan untuk memantau langsung kegiatan pekerjaan jalan simpang batu buil-batu ampar yang sedang dalam pelaksana kegiatan pekerjaan kamis 23 November 2023.


Saat dilapangan di desa batu ampar kami berjumpa beberapa warga masyarakat batu ampar saat di tanya tentang dibangunnya jalan tersebut mayoritas warga mengucapkan terimakasih dan rasa syukur atas kepedulian pemerintah melalui pemerintah daerah kabupaten Melawi yang telah melakukan verifikasi lokasi untuk program bantuan presiden yang di tempat kan di desa batu ampar kecamatan belimbing ucap salah seorang warga yang identitas nya tidak mau di publikasikan. 


Yang mana sebelumnya akses jalan kami sangat licin dan bergelombang akibat badan jalannya rusak kini kami sudah tidak bersusah payah lagi untuk melintasi jalan ini tutup nya. 


Perlu diketahui jalan simpang batu buil - batu ampar dibangun menggunakan sumber dana APBN Tahun anggaran 2023 nilai kontrak terbilang Rp. (Dua Puluh Tujuh Milyar Tiga Ratus Tujuh Puluh Juta Delapan Ratus Empat Puluh Delapan Ribu Rupiah) Rp. 27.370.848.000,00 waktu pelaksanaan 143 hari kalender yang dilaksanakan oleh PT. Eria Makmur.


Saat awak media ini menghubungi pihak pelak sana dilapangan melalui Perangkat jaringan seluler ( Whatsapp) untuk menanyakan volume / Jumlah panjang jalan serta lebar yang harus dikerjakan, pihak pelaksana mengatakan jalan yang harus dikerjakan sepanjang 8,2 kilometer serta lebar 6,5 meter, berkaitan dengan progres sampai hari ini mereka belum menjelaskan. 


Hasil pantauan awak media di lapangan dari Perkiraan sendiri "panjang jalan 8,2 kilo meter yang akan diselesaikan saat kami kelapangan kamis 23 / 11 / 2023 diperkirakan jalan yang sudah di aspal sepanjang 3,2 kilo meter LPB+LPA sepanjang 2,5 kilo meter dan panjang jalan perkerasan dasar 2,5 kilo meter. (red) 



Posting Komentar

0 Komentar