Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2023 di Kecamatan Tanah Pinoh Kabupaten Melawi

Meldanewsonline.id 

Kota Baru, Kabupaten Melawi. 

Upacara Hari Santri Nasional 2023 berlangsung meriah di lapangan bola Loka Jaya Kecamatan Tanah Pinoh Kabupaten Melawi senin 23 september 2023.

 

Camat Tanah Pinoh sebagai Pembina Upacara, sementara sejumlah perwakilan instansi, pejabat Muspika, pimpinan yayasan, serta Kades yang Hadir, 1. A.M.Taufik,S.Pd (Loka Jaya)

2. Inoh Abu Gitu (Tjg Gunung)

3. H. M. Ali ( Tjg Beringin Raya)

4. Murdani, S.H (Bina Karya)

5. Sekdes Batu Begigi (Elisa Mayu Syafniati) Camat, Ketua Yayasan Ibadurahman (Hijranur), Ketua MUI (H. M. Salahudin,S.Pd.I) Kepala KUA n Staff, kapolsek, danramil, uspika kepala puskesmas, ketua MWC NU, Ketua Muhamadiyah KEpala SD/MI, SMP/MTS dan MAIB, mantan Camat Sokan H. Ibrahim Nadar , dan para santri-santriwati ikut memeriahkan acara tersebut.


Dalam amanatnya,Camat menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri, merujuk pada tercetusnya "Resolusi Jihad" yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Tema peringatan Hari Santri tahun ini adalah "Jihad Santri, Jayakan Negeri". Tema ini dipilih untuk merayakan semangat dan dedikasi para santri sebagai pahlawan pendidikan dan perjuangan kebodohan.


Camat menekankan pentingnya peran santri sebagai pilar keagamaan dan keilmuan yang menjadi motor penggerak kemajuan bangsa.


Sebagai penutup,Camat mengajak seluruh santri dan hadirin untuk senantiasa berdoa agar Allah SWT memberikan petunjuk, kekuatan, dan kesabaran dalam menjalani perjuangan. Ia berharap peringatan Hari Santri ini menjadi titik awal bagi semua untuk lebih bersemangat dan berkontribusi positif bagi agama, bangsa, dan negara.

Terima kasih kepada semua  elemen yang telah mencerdaskan anak bangsa dengan baik dan penuh tanggung jawab. Semoga semua jasa dan pengorbanan tersebut dicatat sebagai amal sholeh di hadapan Allah SWT. Aamin ya Rabbal Alamin.(Jumain)

Posting Komentar

0 Komentar