Sebatang Pohon Sangat Bermakna Bagi Kehidupan.

Melawi, Kalbar. 

Meldanewsonline.id

Pohon merupakan salah satu tumbuhan maupun tanaman yang sangat penting bagi kehidupan baik kehidupan kita sebagai manusia maupun kehidupan mahluk lainnya. Selain itu pohon juga sangat penting untuk menjaga kesetabilan lingkungan. 


Didalam kehidupan kita sehari hari pohon itu sangat mempunyai hubungan yang sangat penting selain kesediaan oksigen kita juga membutuhkan serapan air dan papan seperti perumahan dan lain lain.

Untuk menjaga kesetabilan lingkungan pemerintah melakukan program reboesasi hutan melalui berbagai program reboisasi hutan seperti RHL, KBR maupun melalui program swasta dan BUMN.


Saat ini Kelompok Tani P3A Mandau Jaya sedang melaksanakan salah satu kegiatan Kebun Bibit Rakyat di desa mandau baru kecamatan pinoh selatan kabupaten melawi. Kegiatan tersebut merupakan program pemerintah melalui satuan dinas lingkungan hidup dan kehutanan dirjen balai pengelola daerah aliran kapuas provinsi kalimantan barat. 


Ketua kelompok tani P3A mandau Jaya ( Alamsah ) mengatakan kepada awak media bahwa kegiatan tersebut sangat membantu buat anggotanya disamping terciptanya lapangan pekerjaan disamping itu juga untuk jangka panjang sangat diperlukan sebab pohon yang kami tanam merupakan pohon yang menghasilkan untuk menunjang penghasilan kedepan ucapnya. 

Kami berharap program KBR ini tidak terhenti hanya sebatas ini apalagi wilayah kami termasuk wilayah yang berbatasan langsung dengan kawasan hutan lindung tutup Alamsah (Jumain) 

Posting Komentar

0 Komentar