Pencegahan DBD :Babinsa 1206-14 & Bhabinkamtibmas Hadiri Kegiatan Puskesmas Menguras Menutup Mengubur Limbah Rumahan


Kabupaten Kapuas Hulu -www.meldanewsonline.id-Hulu gurung : Terlihat Sertu Slamet Jumari bersama Aipda Masdi  bersama pihak kesehatan dan aparatur desa melaksanakan pembersihan lingkungan sekitar dalam upaya pencegahan penularan nyamuk demam berdarah  di desa nanga tepuai kecamatan hulu gurung kabupaten Kapuas hulu ,23/8/23.


Demam berdarah dengue (DBD) salah satu penyakit yang perlu di waspadai karena dapat menimbulkan kematian  akibat dari lingkungan yang tidak sehat  ,Hal mendasar adalah faktor kesadaran  dan ulah manusia yang tidak menerapkan hidup sehat .



Aipda Masdi “Dalam kegiatan pembersihan lingkungan masyarakat sesuai kesehatan bahwa  dengan menerapkan 3 M menguras tempat penampungan air,Menutup rapat tempat penampungan air,mengubur sampah dapat di genangi air ,Tuturnya.


Sertu Slamet “Dengan  adanya kasus penyakit demam berdarah di wilayah hulu  gurung yang di alami oleh pelajar SMA 1 Negeri putussibau  awalnya 1 pelajar saat ini sudah 2 orang  menjadi perhatian pihak koramil 1206-14 ,kepolisian dan juga puskesmas hulu gurung dalam  upaya membantu puskesmas  dalam mengatasi penyebaran nyamu demam berdarah ,Ungkap.



(Ddk)

Posting Komentar

0 Komentar