Pasangan Batu Penahan Timbunan KPA nanga Pinoh di Pertanyakan

Kabupaten Melawi - Kalbar, 

Meldanewsonline.id 

Bangunan Kantor Pengadilan Agama Kabupaten Melawi berdiri megah di kilometer 7 jalan menuju kantor DPRD Melawi. Yang mana pembangunan tersebut dibangun pada tahun 2022 menggunakan sumber dana APBN melalui Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia. 


Mendapat informasi dari berbagai sumber bahwa pembangunan tersebut dibangun menggunakan dana APBN Tahun 2022 dengan sistem tender terbuka.

Bersumber dari web resmi LPSE mahkamahagung.go.id lelang tersebut diikuti sebanyak 32 perusahaan peserta lelang. Sedangkan jenis yang di lelang adalah Pengadaan Kontruksi Fisik Gedung Kantor Pengadilan Agama Nanga Pinoh kode RUP 30984028 Nilai Pagu anggaran sebesar (Dua Puluh Lima Milyar Seratus Sebelas Juta Rupiah). Dari 32 peserta yang ikut bertarung di paket pengadaan tersebut yang terpilih adalah PT. ARMADA BEBAROKAH yang beralamat di Jl. Delima Nomor 82 Pangkalan Bun Kota Waringin Barat Kalimantan Tengah dengan harga terkireksi (Dua Puluh Empat Milyar Delapan Ratus Tujuh Puluh Delapan Juta Empat Ratus Tujuh Puluh Tiga Ribu Delapan Ratus Tujuh Puluh Lima Rupiah Koma Lima Puluh Sen)  Rp. 24.878.473.875.,50-,


Saat tim media mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa bangunan pasangan batu penahan timbunan ada yang mencurigakan maka kami dari tim media dan Korwil Ombudsman Muda Indonesia (OMI) Perwakilan Kalimantan Barat langsung menuju ke lokasi yang dimaksud, setelah mengroscek memang betul ada bagian inpratruktur yang janggal. 

Kejanggalan tersebut ada di bagian pasangan batu barau penahan timbunan yang nampak jelas diduga dipasang diatas timbunan sehingga pondasi pasangan mengalami gerusan dan rawan longsor. 


Ketua Koordinator OMI wilayah Kalbar Lilik Hidayatullah mempertanyakan apakah pekerjaan pasangan batu pengaman timbunan / barau tersebut termasuk dalam kontrak kerja tahap 1 pada tahun 2022 ataukah pekerjaan yang dimaksud diluar kontrak?... 


Jika pekerjaan tersebut masuk dalam kontrak maka kondisinya kami pertanyakan atas kelayakan nya. Sebaliknya jika pekerjaan tersebut diluar kontrak maka sangat wajar kalau keadaan seperti itu ucap Lilik


Saat kami berupaya mengkomfirmasi salah satu dari perusahaan tersebut melalui whatsapp pada kamis 17 agustus 2023 inisial( AA) beliau menjawab sebagai berikut-,  Maaf sy kurang paham yg jlass BKN kerjaan sy  lebih bgusny langsung tanyk ke perencana di PA jakarta mereka yg punya kerjaan sy duluk pngawasan sipil ...skarang udah selesai tahap 1 ucapnya via whatsapp. ( JM/AH)


Posting Komentar

0 Komentar