Kondisi Jembatan Ella Hilir Perlu Pengecekan, Kondisi Tebing Sungai dan Barau Penahan Sudah longsor.

Kondisi Jembatan Ella Hilir Perlu  Pengecekan, Kondisi Tebing Sungai dan Barau Penahan Sudah longsor. 


Melawi Kalbar, 

Meldanewsonline.id

Jembatan merupakan inpratruktur utama bagi transportasi darat selain badan jalan yang mana jembatan merupakan penghubung dari dua sisi baik sungai yang memotong bagian jalur jalan. Saat tim media investigasi kelapangan tiba tiba kami mendapatkan informasi dari warga kecamatan Ella Hilir Kabupaten Melawi mereka menyampaikan kondisi jembatan Sungai Ella sudah mengkhawatirkan dikarebakan tebing sungai tersebut sudah mengalami longsor akibat terjangan air pada musim banjir rabu 16 agustus 2023.

Mendengar informasi tersebut segera kami menuju lokasi jembatan tersebut untuk memastikan apakah penyampaian dari warga benar atau tidak. Sampai di tempat yang di maksud kami mengebadikan gambar seperti foto dan video untuk dijadikan bahan liputan. Disini kami melihat kalau kondisinya tebing memang sudah longsor pasangan batu turap penahan tebingpun sudah rubuh sehingga tiang sumuran sudah nampak akibat tanahnya sudah longsor,

Longsor nya tebing tersebut mengakibatkan sebagian abodmen dalam posisi kosong tanpa  tanah dan sangat mengkhawatirkan akan merambat ke posisi oprit jika musim penghujan tiba. 

Kesimpulan, 


Mengingat ruas jalan/jembatan tersebut satu satunya jalur transfotasi masyarakat dan merupakan jantung dari semua aktivitas kami meminta kepada dirjen kementerian PUPR bidang bina marga melalui BPJN II Kalbar agar segera memantau kondisi jembatan tersebut apakah perlu perawatan dan pemeliharaan atau tidak sebab jika kami lihat secara mata telanjang kondisinya sangat mengkhawatirkan. ( Jumain )








Posting Komentar

0 Komentar