Jalan Raya Provinsi Sidomulyo Simpang Tebelian STA 52+50/100 dan STA 52+650/700 Perlu Perhatian Khusus.

Ini situasi jalan raya sidomulyo - simpang Tebelian STA 52+50/100 saat diambil gambar pasca turun hujan minggu 27 agustus 2023.


Melawi, Kalbar - Meldanewsonline.id.

Kembali melalui media ini mengimformasikan kondisi jalan raya Provinsi sidomulyi-Simpang tebelian tepatnya sekitar STA 52+50/100 dan STA 52+650/700 selayaknya jadi perhatian khusus dari pihak BPJN 2.2 Kalbar. 


Dikarenakan jalur tersebut mengalami kerentanan terhadap kerusakan badan jalan akibat selalu tergenang air jika turun hujan. Penyebabnya adalah tidak tersedianya saluran drenase sehingga air hujan yang tergenang melintasi badan jalan yang membuat kondisi aspal terkelupas dan akan berpengaruh terhadap kekuatan badan jalan itu sendiri. 


Jika di sekitar STA 52+50/100 tersebut tidak segera dibuat saluran drenase tidak menutup kemungkinan jalan di sekitar itu akan mengalami kerusakan dan akan terjadi rawan kecelakaan dikarenakan selalu digenangi air ketika musim hujan. 


SelainSTA 52+50/100 tersebut juga di STA 52+650/700 dimana di STA tersebut sudah berulang kali di beritakan bahwa di situ harus dilakukan normalisasi saluran sungai.  Meskipun area tersebut dilakukan perbaikan setiap tahun tidak akan tuntas jika alur sungai tidak di normalisasi sebab genangan air tidak bisa mengalir akibat sungai sudah tersumbat. 


Seharusnya pihak Pengelola jalan nasional PJN 2.2 harus peka terhadap informasi masyarakat yang masuk melalui berbagai media jika dan segera lakukan mengkroscek kebenaran apakah informasi tersebut benar atau tidak apalagi setiap tahun dianggarkan untuk pemeliharaan. 


Perlu di ketahui di titik STA 52+650/700 saat ini memang sedang dilakukan perbaikan namun yang terlihat sifatnya timbunan peninggian badan jalan menggunakan LPB dan LPA ia diwaktu musim kemarau memang bagus tapi disaat hujan turun ternyata mengalami kerusakan  (Jumain) 



Posting Komentar

0 Komentar