Jalan Raya provinsi Sidomulyo - Simpang Tebelian Nanga Pinoh Dikerjakan.

Melawi Kalbar,  Meldanewsonline.id

Jalan Raya Provinsi Nanga Pinoh Simpang Tebelian satu satunya akses inpratruktur jalan yang menghubungkan antara kabupaten dan provinsi kalimantan barat dan merupakan jantung perekonomian bagi warga kalimantan barat pada umumnya terkhusus masyarakat kabupaten melawi. 


Sitiap tahun ruas jalan tersebut dilakukan perbaikan oleh kementerian PUPR melalui BPJN Wilayah 2.2 kalbar namun selalu ada kerusakan kerusakan di akibatkan beban muatan melampaui kapasitas tonase muatan yang tidak sebanding dengan klasifikasi jalan yang ada. 


Salah satu warga masyarakat kabupaten melawi yang merupakan pemerhati pembangunan Harjono mengatakan bahwa dirinya menyambut baik atas kesigapan dari pihak BPJN 2.2 yang selalu memantau rute rute dimana ada kerusakan selalu di tanggulangi.


Namun Harjono berharap ruas jalan raya sidomulyo-Simpang tebelian tepatnya di STA. 52+700 selain tambal sulam hotmix disitu diperlukan saluran pembuang yang agak memadai. Sebab disitu ada sungai yang di pasang gorong gorong namun badan sungai sudah tertimbun lumpur sehingga pada waktu hujan jalan tersebut selalu terendam air yang mengakibatkan jalan gampang rusak dan berkubang ucapnya. 


Kesimpulannya di STA. 52+700 harus ada normalisasi sungai dikarenakan dasar permukaan tanah sama rata dengan badan jalan maka jika hujan turun daerah tersebut selalu terendam air. (Jumain) 

Posting Komentar

0 Komentar