Spirit Warga Danau :Pelda Didik Riyono Dengarkan Keluhan Warga Penghasil Ikan Asin Tawar Jongkong


Kabupaten Kapuas Hulu -www.meldanewsonline.id-Jongkong  :Pelda Didik riyono selaku aparatur teritorial dalam upaya mengatasi kesulitan masyarakat danau penghasil ikan asin tawar biawan,lais ,toman,piam,patik ,baung,tengkalan,jelawat di tepian bantaran sungai kapuas di desa jongkong pasar  kecamatan jongkong kabupaten kapuas hulu,14/7/23.


Ernawati" Selaku pengepul ikan asin tawar menjelaskan bahwa  pemasaran  di pontianak ,mempawah,singkawang ,bengkayang rata rata 1 bulan kisaran 10  ton dalam satu bulan.Keluhan para nelayan adalah harga garam perkarung 50 kg kisaran Rp.350.000,00 sampai danau hal ini membuat harga jual naik dan  pemasaran ke luar kecamatan jongkong relatif standar,Ucap"Pengepul.



Pelda Didik riyono melaksanakan komonikasi sosial  kepada nelayan ,adapun  kendala bagi warga masyarakat khususnya para nelayan danau dengan penghasilan sehari hari  dari pembuat ikan asin tawar adalah harga pembelian garam dan mobilitasi  yang mahal .


"Ia juga memberikan semangat dan morivasi untuk tetap optimis dalm menjalan usaha dalam meningkatkan perekonomian warga. Semoga harapan masyarakat danau penghasil ikan asin harga garam dan mobilitasi nagkutan dalam  pemasaran bisa stabil sehingga tingkat perekonomian masyarakat meningkat,Ucap"Danramil.


(Ddk)

Publikasi Redaksi meldanews.//

Posting Komentar

0 Komentar