Program Pisew Sangat Membantu Untuk Pengembangan Inpratruktur di Daerah

Meldanewsinlune.id - Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) merupakan kegiatan infrastruktur yang mendorong pertumbuhan ekonomi kawasan permukiman skala perdesaan dan meningkatkan kualitas permukiman perdesaan target nasional, melalui pendekatan pemberdayaan masyarakat. Sejalan dengan hal tersebut, program PISEW memberikan stimulasi melalui pembangunan/perbaikan infrasturktur dasar sosial ekonomi berupa infrastruktur transportasi, air minum dan sanitasi, penunjang produksi pertanian dan industri, dan peningkatan prasarana pendukung pemasaran pertanian, perternakan, perikanan, industri dan pendukung kegiatan pariwisata.

Ditahun 2023 ini Kabupaten Melawi mendapatkan kucuran dari APBN melalui Kementerian PUPR sebanyak 11 Kecamatan masing masing kecamatan mendapatkan 1 program Pisew berupa inpratruktur jalan(transportasi) guna mempermudah akses transportasi masyarakat desa dan antar desa. 


Di Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi pekerjaan nya sudah selesai 100 persen penempatan lokasi tersebut adalah desa Tanjunglai yang menghungkan dengan desa Tanjung Niaga jenis pekerjaan peningkatan jalan berupa berupa rabat beton dengan lebar 4 meter tinggi/tebal 0,20 cm panjang 315 meter.

Salah seorang warga desa berinisial O mengatakan bahwa dirinya berterima kasih kepada pemerintah baik pemerintah Kabupaten dan pemerintah pusat serta KKAD yang telah memperhatikan akses jalan tersebut sehingga kami bisa lancar untuk membawa segala hasil pertanian dan perkebunan ucapnya. 


Rajali sebagai ketua KKAD Desa  Tanjung Niaga dan Desa Tanjung Lai mengatakan kepada media kalau dirinya juga mengucapkan terimakasih atas semua dukungan masyarakat dan perangkat Desa maupun pihak terkait sehingga pekerjaan tersebut lancar dan tidak ada kendala tutupnya. ( Tim) 

Posting Komentar

0 Komentar