Kelompok KBR Labai Permai Tanam 30 Ribu Bibit Solusi Atasi Lahan Kritis.

Meldanewsonline.id - Kebun Bibit Rakyat (KBR) menjadi salah satu kegiatan yang mendukung program rehabilitasi hutan dan lahan (RHL).

PEMBANGUNAN Kebun Bibit Rakyat (KBR) menjadi salah satu kegiatan yang mendukung program rehabilitasi hutan dan lahan melalui BPDAS Provinsi Kalimantan Barat KBR dimaksudkan untuk menyediakan bibit tanaman kayu-kayuan atau tanaman serbaguna  dengan tujuan meningkatkan kese­jahteraan masyarakat sekaligus merehabilitasi hutan dan lahan kritis serta kegiatan penghijauan lingkungan. KBR dilaksanakan secara swakelola oleh kelompok masyarakat.

Salah satunya adalah kelompok Labai Permai Desa Labai Mandiri Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi dengan luas lahan sebanyak 25 ha dan menanam sebanyak 30 ribu pohon bibit seperti Petai, jengkol, durian dan pinang bidara. 

Zupri selaku ketua kelompok masyarakat Labai Permai mengatakan Anggota kelompok Tani menyampaikan rasa terima kasih dengan adanya program KBR dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kalimantan Barat Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Kapuas yang telah menempatkan salah satu program ke Desa kami meskipun dengan sumber dana yang terbatas kami sangat merasa terbantu dengan program KBR tersebut ucap Zupri. 

Zupri mengatakan kalau kelompok nya selalu bersemangat dalam melaksanakan kegiatan tersebut sebab yang kami harapkan adalah hasil jangka panjang bukan hanya sekedar untuk mendapatkan bantuan dengan nilai proyek tutupnya. ( Jumain ) 

Posting Komentar

0 Komentar