Ingin Tahu Jalan KKLK Baca Hingga Selesai.

Meldanewsonline.id - Jalan KKLK adalah satu satunya jalan menuju Desa  Tanjung Sari dan Poring Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.Akses jalan tersebut dibuka pada tahun 1983-1984 dibangun satu paket dengan pembukaan kawasan pemukiman transmigrasi WPP/UPT XIX 1984 dengan luas areal 2603 Ha sebanyak 500 Kepala Keluarga.


Panjang jalan poros tersebut untuk menuju pusat pemerintahan desa kurang lebih 5 kilo meter dan sampai desa poring kurang lebih 13 kilo meter. 


Lepas dari binaan depnaker trans pada waktu itu jalan boleh dikatakan terlantar sejak dari tahun 1986 baru dapat peningkatan pada tahun 1997 itupun pekerjaan penyusunan batu makadam sepanjang 1 kilo meter setelahnya pada tahun 2021 dengan pekerjaan talpot lapen sepanjang 4 kilo meter ditahun 2006 pekerjaan talpot lapen sepanjang 2 kilo meter dan tahun 2008 sepanjang 7 kilo meter pekerjaan talpot lapen.


Beriringan waktu selama sepuluh tahun kemudian sama sekali tidak ada pemeliharaan terkecuali melalui dana UPJJ yang sipatnya darurat.pada tahun 2018 dan 2020 barulah jalan tersebut kembali di perhatikan oleh pemerintah daerah yaitu dengan kontruksi CTB dan Asphal hotmix sepanjang kurang lebih 2,4 kilometer. 


Sementara ada sekitar 9,6 kilo meter lagi kondisi jalan tersebut masih mengalami rusak ringan dan rusak sedang yang membuat tidak nyaman nya dalam bertransportasi.


Alham dulillah kami sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten melawi melalui APBD murni tahun 2023 pemerintah kembali untuk menganggarkan peningkatan jalan tersebut bahkan sekarang pihak kontraktor sedang melaksanakan pekerjaan, semoga untuk tahun tahun berikutnya jalan tersebut bisa tuntas sampai desa poring. (Jumain) 


Posting Komentar

0 Komentar