Belum Setahun di Bangun Plafon Gedung SMA N 2 Pinoh Selatan Ambruk Tanpa Sebab

Belum Setahun di Bangun Plafon Gedung SMA N 2 Pinoh Selatan Ambruk Tanpa Sebab 


Meldanewsonline.id 

Melawi, Kalbar.

Miris Gedung Sekolah Unit Baru(USB) SMA N 2 Desa Nanga Pintas Kecamatan Pinoh Selatan mengalami kerusakan pada bagian pafon mengalami amruk. 


Mendapatkan informasi dari beberapa media seperti di grup whatsapp maupun faceebok untuk memastikan atas kejadian tersebut tim media langsung bergegas ke lapangan / lokasi kejadian pada hari senin 24 juli 2023  

Saat tim media tiba di lokasi yang dimaksud ternyata apa yang disampaikan melalui jejaring sosial media memang betul terjadi bahwa plafon gedung tersebut mengalimi keruntuhan secara tiba tiba tanpa ada penyebab sama sekali ucap salah satu warga yang namanya tidak mau di publikasikan.


Pelaksana Tugas Harian dan juga sebagai Sekretaris Desa Nanga Pintas( Sopianto) saat di konfirmasi atas terjadinya kerusakan plafon sekolahan tersebut dirinya minta kepada kontraktor pelak sana harus bertanggung jawab untuk memperbaikinya dan memeriksa bagian plafon yang tersisa apakah layak untuk digunakan atau tidak sebab jika kita lihat jenis material dan sistim pemasangan sama dengan yang sudah ambruk. 


Sopianto mengatakan beruntung ambruknya plafon tersebut pas ruangan dalam keadaan kosong, seandainya jika ruangan tersebut masih ada siswa ataupun guru kita tidak bisa ngebayangkan jika tertimpa kepingan gypsum tersebut.  Maka dari itu saya sangat berharap kepada pihak pelaksana untuk mengecek kembali plafon yang masih ada tersebut apakah layak atau tidak apa lagi ruangan tersebut digunakan untuk kegiatan belajar pungkasnya. 

Video pendek

Begitu juga apa yang disampaikan PJ Camat Pinoh Selatan saat di konfirmasi  PJ Camat(Toyan) mengatakan kalau dirinyapun bingung tanpa sebab musabab kok tiba tiba plafon sekolahan tersebut roboh padahal bangunan tersebut baru dibangun pada tahun 2022 kemaren ucapnya. 


PJ Camat juga minta kepada pihak kontraktor pelaksana agar memperbaiki plafon yang roboh tersebut dan agar pihak pelaksana mengecek ulang yang lainnya agar tidak ada kejadian seperti ini tutupnya. 


Perlu diketahui Bangunan Gedung Unit Sekolah Baru ( USB) tersebut bersumber dari APBD Provinsi Kalimantan Barat tahun anggara 2022 dengan nilai sebesar Rp. 1.230.000.000.00(Satu Milyar Dua Ratus Tiga Puluh Juta Rupiah) yang dimenangkan oleh perusahaan CV.Permata Gemilang dengan harga penawaran terkoreksi sebesar Rp.1.229.991.000,00 (Satu Milyar Duaratus Duapuluh Sembilan Sembilan Ratus Sembilan Puluh Satu Ribu Rupiah) nilai kontrak Rp. 983.371.100,00(Sembilan Ratus Delapan Puluh Tiga Juta Tiga Ratus Tujuh Puluh Satu Ribu Seratus Rupiah) saat ini SMAN 2 Pinoh Selatan tersebut sudah mulai  menerima siswa baru. ( Jumain) 





Posting Komentar

0 Komentar