Pesparawi ke X tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2023 Resmi di Tutup


Penutupan Pesparawi tingkat Provinsi ke-10 tahun 2023 di Kabupaten Melawi Diawali dengan penurunan bendera Pesparawi oleh Purna Paskibra Kabupaten Melawi pada Jumat (30/06/23) malam.

Wakil Bupati Melawi Drs. Kluisen selaku Ketua Umum Panitia Pelaksana Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke 10 tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2023 di Kabupaten Melawi sampaikan pada pidato penutupan sampaikan, bahwa Pesparawi ini dapat semakin meningkatkan semangat serta motivasi terutama pada generasi muda kristiani di Provinsi Kalimantan Barat dalam mengembangkan kreativitas seni budaya yang hidup dalam tata ibadah umat kristiani sekaligus meningkatkan mutu paduan suara di Provinsi Kalimantan Barat.

“Atas nama pribadi panitia pelaksana dan pemerintah daerah, saya merasakan senang dan bersyukur karena acara Pesparawi ke 10 tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2023 di Kabupaten melawi ini telah terselenggara dengan sukses dan lancar. Saya juga mengucapkan selamat kepada para pemenang yang telah meraih juara di berbagai kategori selama kurang lebih 5 hari kegiatan ini,”ucap Kluisen.

Kluisen berharap dengan berakhirnya pesparawi ini akan terus berlatih untuk melanjutkan perjuangannya dalam mengikuti Pesparawi tingkat Nasional dan yang terpenting yaitu mengaktualisasikan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Saya juga berharap bagi seluruh peserta yang belum berhasil memenangkan pertandingan agar tidak berpatah semangat dan berkecil hati, tetaplah tanamkan semangat paduan suara serta semakin tingkatkan kemampuan serta wawasan untuk mempersiapkan diri di kegiatan serupa waktu yang akan datang,”harapnya.

Pada akhir pidatonya Kluisen berharap Pesparawi Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Ke 10 di Kabupaten Melawi ini menjadi kesan baik kepada semua. Semoga semakin meningkatkan tali silaturahmi dan kebersamaan untuk semua.

Sementara, Kepala kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat dibacakan oleh Pembimas Kristen protestan, Pendeta Dr. Haryanto, menyampaikan dan mengucapkan rasa sukur yang tak terhingga atas terlaksananya kegiatan penutupan Pesparawi pada malam hari ini.

“Kegiatan Pesparawi Tingkat Provinsi ke 10 tahun 2023 ini bertujuan meningkatkan kerja sama antar gereja, masyarakat, bangsa dan negara dalam keberagaman yang diikat dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,”jelasnya.

Dikatakannya, bahwa, Kegiatan Pesparawi sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari kegiatan gerejawi masyarakat dan pemerintah dalam melaksanakan tugas pembangunan di bidang agama. Pesparawi adalah salah satu aset bangsa yang perlu diselenggarakan secara berkesinambungan, sebagai aset bangsa Pesparawi sangat berperan dalam melaksanakan pembangunan masyarakat, khususnya pembinaan spiritual, mentalitas dan sikap hidup umat beragama.

“Pada malam hari ini saya menyampaikan selamat kepada seluruh peserta kontingen dari 14 Kabupaten kota yang telah dengan sungguh-sungguh bertanding, pada malam hari ini akan ada yang berprestasi. tetapi juga tentu ada juga yang belum. Semoga ke depannya akan lebih baik dalam peningkatan iman melalui lembaga Pesparawi akan semakin lebih baik lagi. Selamat kepada seluruh kontingen yang telah menyelesaikan kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi tingkat Provinsi Kalimantan Barat,” ucapnya.

Selanjutnya dibacakan oleh Sekretaris LPPD Provinsi Kalbar hasil musyawarah daerah LPPD Provinsi Kalimantan Barat berkaitan dengan penetapan tuan rumah Pesparawi ke 11 tahun 2026 di Kabupaten. Kubu Raya. Ditandai dengan penyerahan bendera Pataka Pesparawi dari Ketua LPPD Provinsi Kalimantan Barat kepada Ketua LPPD Kubu Raya sebagai tuan Rumah Pesparawi ke 11 tahun 2026.

Sambutan Gubernur Kalimantan Barat yang disampaikan oleh kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kalimantan Barat dan sekaligus menutup kegiatan secara resmi yang ditandai dengan pemukulan gong sebanyak  5 kali.

“Pesparawi ke 10 tingkat Provinsi Kalimantan barat tahun 2023 telah memberikan ruang bagi kita untuk dapat menampilkan kemampuan dan bakat yang dimiliki di bidang paduan suara. Sehingga selama berlangsungnya pesparawi ini dengan atau tanpa kita sadari telah menciptakan suasana semarak dan kemeriahan tersendiri yang tidak hanya dirasakan oleh para peserta saja, namun juga dirasakan oleh masyarakat sebagai sebuah kegiatan yang menjadi ajang kompetisi. Dengan mengucapkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Pesparawi ke 10 tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2023 di Kabupaten Melawi. Saya secara resmi saya nyatakan ditutup,”ucapnya.

Juara umum pada 12 katagori lomba Pesparawi ke 10 tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2023 di Kabupaten Melawi adalah Kontingen Kota Pontianak.

Penulis : Bagus Afrizal

Sumber :Wartamelawi.com 

Posting Komentar

0 Komentar