Surat Terbuka KIN-Projamin PC,324 Kabupaten Melawi Untuk Jokowi.

Keterangan Fhoto;
Jembatan Remayan jalan trans Kalimantan Simpang Ella Hilir-Batas Kalteng 

Meldanewsonline.id-Melawi Kalbar,
Bapak Presiden Joko Widodo yang terhormat...! Melalui Media ini saya Pengurus Cabang 324 KIN-Projamin (Komando Investigasi Nasional-Jaringan Mitra Negara) selaku warga masyarakat Kabupaten Melawi Provinsi Kalimantan Barat,setelah menyerap aspirasi masyarakat tentang pentingnya pembangunan infrastruktur jalan terutama masyarakat di sekitar perbatasan Kabupaten Melawi dan Kabupaten seruyan Kalimantan Tengah. 

Berkaitan dengan infrastruktur jalan trans Kalimantan ruas Ella Hilir-Batas Kalteng yang mana pekerjaan sudah di mulai dari tahun 2017-2018-2019 -2021 dan saat ini pekerjaan jembatan sedang di laksanakan.

Mengingat akses jalan tersebut sudah mengeluarkan dana ratusan milyar namun akses yang bisa dilalui hanya sekitar 15 Kilometer untuk itu kami minta kepada Pemerintah Pusat melalui Bapak Presiden Joko Widodo untuk menuntaskan jalan tersebut di tahun 2024 yangmana pada tahun 2024 juga berakhir masa jabatan bpk sebagai Presiden Republik Indonesia.  

Perlu di ketahui Peningkatan infrastruktur jalan menjadi sangat penting dalam menjaga asa urat nadi perekonomian kami masyarakat pedalaman Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah.  Hal ini tidak lepas dari perannya dalam mendukung pergerakan manusia dan berpengaruh pada kegiatan distribusi dan logistik. Di titik ini, ketersediaan infrastruktur bernilai sangat penting karena berkorelasi dengan waktu tempuh dan ongkos distribusi yang menentukan kemajuan suatu daerah.

Pembangunan infrastruktur merupakan aspek penting dalam pertumbuhan ekonomi karena dengan adanya infrastruktur yang baik berakibat baik pula terhadap pertumbuhan ekonomi, sehingga terciptanya lapangan kerja baru, serta menurunkan tingkat kemiskinan dan pendapatan perkapita semakin meningkat.

Selama ini masyarakat perbatasan Kabupaten Seruyan, dan Kabupaten Katingan berbelanja ke Kabupaten Melawi Provinsi Kalimantan Barat.
Sedangkan akses jalan yang digunakan adalah jalan milik perusahaan PT.ERNA DJULIAEATI dan PT.SBK(SARI BUMI KUSUMA). Akibat akses jalan menggunakan jalan perusahaan sehingga sering mengalami kecelakaan yang mengakibatkan cacat dan kematian apa hendak di kata sebab akses jalan tersebut memang milik perusahaan.

Untuk itu kami berkirim surat terbuka buat bpk Presiden yang tercinta rasanya kami sudah ingi memanfaatkan akses jalan trans Kalimantan Simpang Ella Hilir-Batas Kalteng tersebut.


#PresidenRi Joko Widodo 
#KementerianPUPRri.
#Ketua Komisi V DPRRI 
#Gubernurkalbar
#DPRD Propinsi Kalbar 
#Bupati Melawi
#DPRD Kabupaten Melawi 

Penulis dan Penanggung jawab ; 

Jumain Ketua PC.324. KIN-Projamin Kabupaten Melawi 

Editor dan Publikasi ;Meldanewsonline.id 

Posting Komentar

0 Komentar