Rembuk Stunting :Babinsa 1206-09 Jongkong Hadiri Penanganan dan Upaya Pencegahan Desa Sasan Pengkadan


WWW.MELDANEWSONLINE.ID
--Pengkadan-Koramil 1206-09 Jongkong yang di wakili oleh Praka Suhandi aggra menghadiri rapat rembuk srunting di desa sasam kecamatan pengkadan  kabupaten kapuas hulu,30 /3/23.

Kesadaran dari Pola asuh dan ibu hamil di lingkungan Masyarakat  sangat berpengaruh dalam pencegahan stunting ,Untuk desa Sasan kecamatan pengkadan masih ada 9 anak Stunting.


Abdul rani,S,Pd "dalam sambutannya bahwa penurunan angka stunting di desa sasan dari tahun 2020 mencapai 30% dari awal adalah 70% saat sekarang sudah 40% di tingkat kecamatan dengan 9 anak yang masih mengalami stunting ."Semoga  kesadaran warga kami terutama ibu hamil lebih memingkat sehingga penanganan stunting dapat tercapai dengan baik,Ucap"Kades Sasan.

Kapuspengkadan"Juga mengatakan bahwa dampak dari pola hidup masyarakat yang sehat ,ramah lingkungan dan  dari kesadaran ibu hamil dengan asuhan anak balita adalah tolak ukur pencegahan stunting"Sudadi,A.Md.


Danramil yang di wakili oleh Praka suhandi ,juga sangat berharap peran serta dari semua aparatur desa dan seluruh masyarakat meningkatkan kesadaran lingkungan dengan mengikuti semua arahan dari pihak puskesmas ,posbindu,kader kesehatan yang berada di desa sasan,Tutur"Babinsa.

(Ddk)

Posting Komentar

0 Komentar