Cipta Kondisi Menjelang Ramadhan , Polres Purwakarta Gelar Operasi Pekat Lodaya 2023

Meldanewsonline.id, Purwakarta -- Melalui kegiatan Operasi Pekat Lodaya 2023, Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta guna memberikan rasa aman bagi masyarakat di Kabupaten Purwakarta. 

Selain di jajaran Polres, Operasi Pekat Lodaya 2023 di lakukan seluruh polsek jajaran di Wilayah Kabupaten Purwakarta. Seperti yang dilakukan Polsek Bungursari. 

Dalam operasi cipta kondisi menjelang ramadhan tersebut, jajaran Polsek Bungursari berhasil mengamankan belasan botol miras dan 6 orang yang berprofesi sebagai pak ogah.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto mengatakan, Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) itu dilakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta. 

Budi menyebut, dalam kegiatan tersebut pihaknya mengamankan sebanyak 6 orang yang berprofesi sebagai petugas pengatur lalu lintas liar atau biasa disebut pak ogah.

“Selain  mengamankan 6 Orang Pak Ogah, Kami juga berhasil menyita 18 botol miras berbagi macam merek dan jenis," ucap Budi, pada Kamis, 16 Maret 2023, petang. 

Kapolsek menjelaskan, 6 orang yang diamanakan dan di bawa ke Mapolsek Bungursari untuk di data dan diberikan pembinaaan

"Mereka diamankan dari beberapa titik seperti Pertigaan BIC, Perempatan pintu Tol Cikampek dan Pertigaan Cinangka," tutur Budi. 

Menurutnya, operasi Cipkon tersebut menyasar kepada penyakit masyarakat, premanisme dan gangguan ketentraman dan ketertiban umum.

“Kami berikan pembinaan kepada para pak ogah ini agar tidak menimbulkan keresahan kepada masyarakat pengguna jalan, khususnya pada jam-jam ramai di pagi dan sore hari,” ucap Budi.

Sumber : Bidhumas

Posting Komentar

0 Komentar