Babinsa 1206-09 Jongkong Bantu Pendistribusian Ikan Asin ,Upaya Meningkatkan Perekonomian Warga


WWW.BIDIKSATU.ID=
Jongkong -Koptu Umar Babinsa 1206-09 Jongkong membantu pendistribusian ikan asin  dari  desa Jongkong kiri hulu kecamatan Jongkong kabupaten Kapuas hulu,07/2/23.

Warga masyarakat Jongkong yang tinggal di bantaran sungai Kapuas  pada umum adalah nelayan ,dengan  penghasil ikan air tawar terbesar adapun  jenis Toman,blidak,kalui,biawan,seluang ,baung,patik dan Lais dari anak sungai di kelilingi oleh  danau danau .

 Pak saat (53),warga Jongkong kiri hulu  yang keseharian mencari ikan baik melalui pukat ikan,jala dan bubu dalam tiap hari mampu menjual ikan ke TPI Jongkong 200 kg sd 300 kg.Sedangkan untuk jenis ikan biawan, lais,seluang juga Toman sebagian di buat  asinkan oleh persatuan ibu ibu "Ungkapnya.


Kopral Satu Umar Solihin selaku bintara pembina desa Jongkong kiri hulu  selalu melaksanakan pembinaan baik warga nelayan dan petani .senantiasa membantu setiap kendala warga baik pendistribusian mencarikan pembeli  hasil dari  potensi desa Jongkong kiri hulu,Ungkap"Babinsa.



Pekonomian masyarakat Jongkong  dengan potensi wilayah perairan adalah nelayan dan petani kratom .Pendistribusian  ikan asin ke lintas kabupaten dan provinsi sangat membantu perkonomian masyarakat Jongkong pada umumnya.Pendistribusian ikan asin jenis biawan,Lais,Toman meroket kisaran 8 ton dalam sebulan,Pelda Didik Riyono.
 (Ddk)

Posting Komentar

0 Komentar