PKB Terbuka Untuk Kaesang

Meldanewsonline.id-- Juru bicara muda PKB Ais Shafiyah mengatakan PKB sangat mendukung Kaesang yang ingin terjun ke politik, bahkan PKB siap menampung keinginan tersebut.

“Saya rasa tidak ada salahnya seorang anak Presiden ingin maju ke politik, itu haknya dan Indonesia kan menganut sistem demokrasi,” tandas Ais.

Menurut Ais, langkah Kaesang bukan bagian dari dinasti politik dan PKB terbuka lebar alias siap menerima anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

“Saya rasa tidak ada salahnya seorang anak Presiden ingin maju ke politik, itu haknya dan Indonesia kan menganut sistem demokrasi,” ujar Ais kepada wartawan di Jakarta, Kamis (26/1/2023).

Ais kembali menegaskan, pada prinsipnya PKB sangat mendukung Kaesang yang mengaku ingin terjun ke politik.bahkan partai besutan Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin juga bahkan siap menampung keinginan tersebut.

"Mas Kaesang punya alasan tersendiri hingga berniat terjun ke politik, bukan karena ayahnya seorang Presiden atau aji mumpung punya kakak Gibran Rakabuming Raka yang saat ini sedang menjabat sebagai Wali Kota Solo," ungkap Ais.

Ditambahkan Ais, anak seorang Presiden-pun kalau mau jadi pemimpin daerah harus melalui proses pemilihan yang penyelenggaranya juga berjalan free and fair. Apalagi, kata dia, masyarakat sekarang sudah pada cerdas, mereka tidak akan asal pilih calon pemimpinnya.

“Karena masyarakat memilih pun bukan semata-mata karena dia anak siapa, tapi juga dari quality, capability dan integrity. Dengan kata lain, jangan sampai orang yang memiliki tiga karakter itu justru tidak bisa maju hanya karena dia anak seorang pejabat,” pungkas Ais.

Sebelumnya diberitakan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkap bahwa Kaesang Pangarep tertarik terjun ke dunia politik. Sontak, keinginan suami Erina Gudono itu direspon beberapa tokoh yang mengajak bergabung ke partai tertentu termasuk PKB.

Catatan: sumber kami kutif dari akun Twitter resmi PKB @DPP_PKB



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

Penulis : Kamis, 26 Januari 2023 | 22:47 WIB
Oleh: Yustinus Paat / WIR

Posting Komentar

0 Komentar