Presiden Joko Widodo Terima Kunjungan Presiden Republik Sosialis Vietnam Nguyễn Xuân Phúc di Istana Bogor.

                  Fhoto: Tangkapan Layar 

Meldanewsonline.id - Hari ini saya menyambut kunjungan kenegaraan Presiden Republik Sosialis Vietnam Nguyễn Xuân Phúc di Istana Bogor. Seusai penyambutan, kami menggelar pertemuan bilateral untuk membahas berbagai peningkatan kemitraan strategis baik secara bilateral maupun kawasan.

Kami membahas upaya peningkatan perdagangan kedua negara dan menetapkan target baru perdagangan bilateral sebesar US$15 miliar pada tahun 2028. Saya meminta perhatian terhadap masih terhambatnya produk pertanian dan buah-buahan Indonesia untuk masuk ke pasar Vietnam.

Saya juga mengapresiasi kepercayaan pemerintah Vietnam kepada perusahaan Indonesia untuk berinvestasi di Vietnam. Akumulasi investasi Indonesia di Vietnam mencapai lebih dari US$600 juta dalam 101 proyek.

Indonesia dan Vietnam menyepakati sejumlah nota kesepahaman dalam pertemuan bilateral tadi. Tiga MoU tersebut yaitu mengenai kerja sama energi dan sumber daya mineral, kerja sama penanggulangan terorisme, dan kerja sama pemberantasan perdagangan ilegal narkotika.

Sumber berita di riĺs dari akun twitter Jokoowidodo@jokowi

Editor   : redaksi Meldanewsonline.id 
Publis  : Meldanewsonline.id 


Posting Komentar

0 Komentar