MOMENTUM HARI IBU 2022, KAKANWIL KEMENKUMHAM ACEH TERANGKAN PERAN PEREMPUAN DALAM MEMBANGUN PERADABAN

Meldanewsonline.id //  Banda Aceh – Meurah Budiman, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh menerangkan peran penting perempuan dalam membangun keluarga dan membentuk peradaban bangsa.

Hal ini Ia sampaikan saat bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Ibu Tahun 2022 yang diikuti oleh seluruh pegawai Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh dan Kantor Imigrasi Kelas I Banda Aceh.

“Selamat hari ibu, karena kita mengetahui perempuan merupakan penyangga keluarga bahkan negara. Bahkan membentuk karakter masa depan penerus sebagai kunci peradaban bangsa dimulai dari Ibu,” ungkap Meurah Budiman, Kamis (22/12/2022).

Sebelumnya, saat membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlidungan Anak, Meurah menyampaikan bahwa peringatan Hari Ibu ke 94 Tahun 2022 ini mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.

“Bangsa ini dibangun dari fondasi perjuangan para perempuan yang tak pernah lekang semangatnya untuk mencapai sebuah kehidupan yang lebih baik bagi generasi penerus. Tak terbilang lagi pahlawan perempuan yang namanya tetep harum hingga kini dan menjadi inspirasi bagi kita semua,” baca Meurah.

Ia melanjutan, melalui Peringatan Hari Ibu ini mengingatkan kembali akan pentingnya peran perempuan dalam mencapai tujuan-tujuan bangsa. Di era kekinian, Peringatan Hari Ibu diharapkan dapar mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia. 

“Terutama generasi penerus bangsa, agar mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan dengan dilandasi semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan,” sambungnya.

Selain menggelar upacara Hari Ibu, Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh juga melaksanakan Sosialisasi Parenting dan Silaturahmi Dharma Wanita Persatuan (DWP) dengan menghadirkan pembicara Cut Nova Elita

Posting Komentar

0 Komentar