Jika Ramalan Perang Nostradamus Benar Terjadi, Indonesia Kalah Telak?Adu Kekuatan Militer Indonesia vs Australia

Meldanewsonline.id-Jika ramalan perang Nostradamus antara Indonesia vs Australia terbukti, apakah kekuatan militer dua negara ini seimbang?
Akun YouTube Fakta Populer mengunggah video berjudul Sengketa Pulau Pasir, Milik Siapa? Adu Kekuatan Militer TNI Indonesia Vs Australia yang Sedang Panas pada 29 Oktober 2022.

Dalam tayangan berita  tersebut, dibahas terkait sengketa antara Indonesia vs Australia dalam perebutan Pulau Pasir atau Ashmore Reef di Laut Hindia.

Seperti diketahui, Nostradamus dalam ramalan perang yang ditulis menyebut sengketa Indonesia vs Australia disebabkan sengketa di Laut Hindia.

“Polemik akan kepemilikan Pulau Pasir antara Australia dan Indonesia hingga saat ini masih memanas. Sengketa ini memang sudah mengakar sejak lama dan kembali mencuat lantaran masyarakat adat Laut Timor mengancam mengajukan gugatan jika Australia tak angkat kaki dari pulau itu,” tulis akun Fakta Populer.

Akun tersebut juga membandingkan kekuatan militer antara kedua negara. Mulai dari anggaran, personel, serta alutsista atau persenjataan. Ada perbedaan besar anggaran militer dua negara ini.

“Dalam APBN Indonesia tahun 2022, pemerintah mengalokasikan untuk Kementerian Pertahanan sebesar Rp133,41 triliun. Alokasi untuk modernisasi alutsista, non-alutsista dan sarana-prasarana pertahanan Rp 45,49 triliun,” sebut akun Fakta Populer
Dalam RAPBN tahun 2023, angka untuk Kementerian Pertahanan justru berkurang menjadi Rp131,93 triliun. Program modernisasi hanya dikucuri dana Rp 35,88 triliun.

Sementara anggaran yang dimiliki Australia, 44,62 miliar dolar US atau setara sekitar Rp701,54 triliun atau enam kali lipat anggaran Indonesia.

Dari sisi jumlah personel, penduduk Indonesia saat ini lebih dari 275 juta. Jumlah personel tentara yang aktif 400ribu orang dan cadangan juga 400ribu orang.

“Untuk Australia, jumlah penduduk sekitar 25juta, personel aktif 59ribu dan cadangan 20ribu. Dari sisi ini Indonesia unggul di atas Australia. Jumlah personel militer itulah yang sangat penting. Pasalnya personel menjadi garda terdepan,” urainya.

Unggahan ini pun mendapat beragam komentar dari warganet. Ada yang pesimis, tetapi ada juga yang yakin bahwa Indonesia akan menang. Dilangsir dari berita Klik Time.

Publis Rilis Rusman Haspian

Posting Komentar

0 Komentar