Cantik Itu Ketika Kamu Sedang Mengejar Mimpimu, Kata Efita Zahra.

Meldanewsonline.id, Jakarta - Secara umum, arti kata cantik berarti elok dan indah. Namun, setiap orang memiliki definisi dan persepsi sendiri tentang kecantikan. Kecantikan boleh dikatakan relatif karena masing-masing orang memiliki sudut pandangnya sendiri yang bervariasi. 

Lexi Harric, seorang Penulis dan Direktur SEO pernah menulis,

"Kecantikan adalah kebahagiaan."

Menurut Lexi, arti kecantikan telah bervariasi sepanjang waktu, berbagai budaya dan persepsi yang sangat berbeda tentang dunia. Kecantikan telah digambarkan melalui konsep yang menembus pikiran kita.

"Kecantikan telah didefinisikan dalam banyak cara. Apa yang saya temukan adalah bahwa kecantikan itu sederhana. Kecantikan adalah kebahagiaan," tulisnya, dikutip dari Huffington Post.

Sementara itu di lain kesempatan, Efita Zahra, wanita muda berdarah jawa ini punya definisi tentang kecantikan tersendiri.

Wanita cantik berparas arab yang sehari harinya bekerja di Klinik Kecantikan dan Kesehatan Kulit ini mengatakan,

"Kecantikan wanita itu berani mengejar mimpi."

Wanita dengan rambut hitam tebal dan memiliki senyum yang manis ini mengaku bahwa dirinya terinspirasi dari bait puisi karya Pujangga Rupi Kaur yang berbunyi:

""i'm sorry that i called you pretty before calling you intelligent or brave. you are so much more than something as simple as what you are born with."

Dalam keterangannya, Sabtu, 19 November 2022, Efita Zahra mengungkapkan definisi kecantikan menurut versinya sendiri. Baginya keberanian setiap wanita adalah faktor yang membuat mereka tampil cantik dan menawan. Keberanian untuk tidak menyerah dalam keadaan sesulit apa pun.

Menurutnya, hati yang kuat dan mampu bertahan demi mewujudkan mimpi, adalah faktor utama kecantikan seorang wanita. 

"Kamu cantik because of how strong you are, dan kamu cantik ketika kamu mengejar mimpimu," kata  Efita Zahra, di sebuah rumah makan di bilangan Jakarta Barat. 
Wanita cantik yang suka sekali dengan baju sari india ini menjelaskan apa yang menjadi kecantikan khas wanita Indonesia.

Baginya, kecantikan wanita Indonesia berpusat pada budi pekerti dan tutur katanya. 

"Budi pekerti yang halus dan tutur kata yang lembut adalah modal utama kecantikan wanita Indonesia," terangnya. 

Efita Zahra berpendapat bahwa kecantikan wanita tak selalu soal fisik semata. Baginya, ia justru merasa cantik ketika sedang bekerja. Atau saat ia sedang menjalankan passionnya. Saat itu, ia merasa menjadi orang yang paling bahagia di dunia. Hal itu yang kemudian membuatnya merasa sangat cantik.

"Sejujurnya, I feel prettiest when I'm working!  Saya sangat bersyukur dan bahagia karena pekerjaan saya adalah passion saya. Jadi saya merasa sangat confidence saat saya bekerja. Jadi kecantikan saya tidak ada hubungannya dengan penampilan fisik semata," tuturnya sambil mengambil bungkusan berisi baju sari India yang baru saja dipesannya dari temannya yang buka toko pakaian di Pasar Kalideres, Jakarta Barat. 

Efita Zahra pun berharap, generasi muda tidak lagi berpusat pada kecantikan fisik semata. Menurutnya, setiap wanita sudah memiliki kecantikannya sendiri. Yang diperlukan adalah mengembangkan kecantikan dalam diri kita sendiri (inner beauty). 

"Menurut saya, beauty is all about confidence. Maka, jadilah dirimu sendirimu, dan kenali dirimu sendiri. Karena setiap orang memiliki super powernya masing masing. Dan saat kamu tahu super powermu, you'll find the beauty in you that has been there all a long," tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar