Peningkatan Jalan Simpang Tahlut - Simpang Pintas - Sayan Sedang di Laksanakan


Melawi,Meldanewsonline.id - Pemeliharaan Jalan adalah kegiatan penanganan jalan, berupa pencegahan, perawatan, dan perbaikan yang diperlukan untuk mempertahankan kondisi jalan agar tetap berfungsi secara optimal melayani lalu-lintas sehingga umur rencana yang ditetapkan dapat tercapai.

Tujuan pemeliharaan jalan raya adalah untuk mempertahankan kondisi jalan mantap sesuai dengan tingkat pelayanan dan kemampuannya pada saat jalan tersebut selesai dibangun dan dioperasikan sampai dengan tercapainya umur rencana yang telah ditentukan.

Dalam hal tersebut diatas Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Barat Melalui Dinas PUPR Pemprov Kalbar menganggarkan Pemeliharaan jalan raya Provinsi simpang tahlut Nanga Pintas Sayan Kabupaten Melawi menggunakan dana APBD Provinsi Tahun Anggaran 2022 sebesar Rp 6.000.000.000.,00 ( Enam Milyar Rupiah) Yang dilaksanakan oleh perusahaan MAYA ANGGITA dengan nilai harga terkoreksi sebesar Rp.4.799.840.000,00 ( Empat Milyar Tujuh Ratus Sembilan Puluh sembilan Delapan Ratus Empat Puluh Ribu Rupiah) informasi ini didapat dari (website lpse ) Prop Kalbar.
Berdasarkan pantauan awak media selasa 11 oktober 2022 pekerjaan tersebut diperkirakan sudah mencapai progres sekitar 47 persen. 

Semoga pekerjaan pemeliharaan jalan tersebut segera cepat selesai sehingga masyarakat pengguna jalan lancar untuk beraktifitas dan tidak lagi khawatir untuk melintasi titik titik yang berbahaya.

Penulis : Jumain

Posting Komentar

0 Komentar