Pemulihan Lahan di Sekitar Embung Babolit Perlu di Perioritaskan Agar Daya Tampung Air Tetap Terjaga.

          Keterangan Fhoto Embung Babolit 

Melawi-Meldanewsonline.id- Desa Landau Tubun adalah salah satu desa pemekaran yang mana sebelumnya masih tergabung dengan desa menggala.

Seiringan dengan berkembangnya jaman serta pesatnya pertumbuhan penduduk maka aktipitas masyarakatpun semakin meningkat sehinggga membutuhkan lapangan kerja yang memadai.
   Ujang Juanda Kepala Desa Landau Tubun 

Berkaitan dengan hal tersebut diatas Kepala Desa Landau Tubun Ujang Juanda mengatakan kepada media senin 17 oktober 2022 di kediamannya bahwa di Desanya Ada bangunan tangkapan air berupa Embung. Letak bangunan tersebut sekitar 1,5 kilo dari pemukiman yang berdiri kokoh di sungai Babolit,ucapnya.

Untuk menjaga kesinambungan air Ujang Juanda sudah merencanakan program kebun rakyat berupa tanaman seperti Petai, Jengkol, Durian dan katet guna menstabilkan kembali lahan semak belukar yang berada di sekitar areal Embung Babolit tersebut,jelas Ujang.
Program tersebut juga sudah kita masukkan dan tertuang di dalam RPJM Des yang nantinya akan kita perjuangkan melalui (Kementerian Lingkungan  Hidup dan Kehutanan Direktorat Jendral Pengedaian Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Kapuas ) Provinsi Kalimantan Barat 

Kenapa saya membuat program tersebut ? 
Semata mata hanya untuk mempertahankan ekosistem serta daya tampung air selalu terjaga sekaligus untuk menciptakan peluang lapangan kerja untuk masyarakat tutup Ujang. 

Penulis:Jumain

Posting Komentar

0 Komentar