OPINI : Pilkades Tanjung Sari Masyarakat Harus Jeli Untuk Tetapkan Pilihan

Nanga Pinoh, Meldanewsonline.id Sebanyak 49 desa yang tersebar di 10 kecamatan di Pemerintahan Kabupaten Melawi akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022.

Salah satunya adalah Desa Tanjung Sari Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.

Desa Tanjung Sari adalah salah satu Desa  mempunyai keberagaman yang majemuk terdiri dari berbagai suku ras dan adat istiadat yang mengikat bagi para penganutnya sudah barang tentu membutuhkan seorang pemimpin yang berkepribadian tinggi serta wawasan yang luas guna membangun karakter yang berwawasan bisa menerima segala perbedaan demi kesatuan dan persatuan menuju desa yang maju berwibawa dalam mendukung program pemerintah, baik Pemerintah Daerah Kabupaten,Daerah Provinsi,dan Pemerintah Pusat.

Desa Tanjung Sari berkedudukan di Kecamatan Nanga Pinoh serta berbatas langsung dengan Kecamatan Belimbing, juga berasal dari daerah pemukiman Transmigrasi penempatan tahun 1983-1984 dengan luas wilayah 2603 ha yang berbatasan dengan; Timur Desa Tembawang Panjang, Barat berbatasan dengan Desa Labang,/Nusa Kenyikap,Selatan Berbatasan dengan Desa Poring/Nusa Kenyikap dan Utara berbatasan dengan Desa Tanjung Tengang. 

Desa Tanjung Sari sebelumnya adalah binaan dari satuan unit pemukiman transmigrasi WPP/XIX Tanjung Tengang tahun 1983-1984. Desa Tanjung Sari resmi di SK kan menjadi desa defenitif pada tahun 1986 ( tiga puluh enam )36 tahun yang lalu. 

Warga Desa Tanjung Sari bermata pencaharian di dominasi oleh pertanian baik holtikultura palawija dan perikanan serta peternakan maupun perkebunan seperti karet dan sawit.

Berkaitan dengan Pemilihan Kepala Desa yang akan di gelar pada tanggal 19 oktober 2022 nanti  saya warga masyarakat mengajak kepada semua rekan kerabat dan andai tolan tentunya yang sudah terdaftar sebagai pemilih mari kita sama sama ke TPS.kita salurkan hak suara kita sesuai hati dan nurani masing masing.

Saya yakin kelima peserta yang akan kita pilih adalah putra putra terbaik Desa Tanjung Sari  yang sudah mengikuti proses dari tahap demi tahap sehingga ke lima limanya lulus sebagai calon kepala desa Tanjung Sari. 

Dan saya juga berharap kepada lima kandidat nantinya jika yang tidak terpilih agar legowo untuk menerimanya dan bagi yang terpilih nantinya bisa melaksanakan tugas dan amanah sebab kemajuan sebuah desa tidak lepas dari kerja sama antara pemimpin dan masyarakat yang di pimpin(***)

Penulis: Jumain.

Posting Komentar

0 Komentar