Percasi Kabupaten Luwu, Targetkan Bawa Pulang 2 Medali Emas dalam Pekan Olahraga Porprov XVII Sulawesi Selatan

Luwu - meldanewsonline.id 
Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Kabupaten Luwu, menargetkan membawa pulang 2 medali emas dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulawesi Selatan di Sinjai - Bulukumba Oktober 2022.

"Persiapan secara matang telah kami lakukan sejak beberapa bulan terakhir, mulai dari pembinaan, pelatihan hingga implementasi di lapangan melalui berbagai kegiatan perlombaan," ungkap Ketua Percasi Kabupaten Luwu, Albaruddin Andi Picunang, Minggu, 16 Oktober 2022.

Menurutnya, untuk merealisasikan target tersebut, Percasi Kabupaten Luwu telah mengikuti kejuaraan-kejuaraan daerah dan pertandingan persahabatan dan menggelar pemusatan latihan (TC) untuk mengasah mental serta membaca peta lawan yang akan turun dalam Porprov Sulsel XVII nanti.

Bagi Albaruddin, target 2 medali emas ini terbilang  realistis untuk dipersembahkan bagi Kontingen Kabupaten Luwu dalam Porprov Sulsel 2022, karena hanya 1 orang atlit cabor catur Luwu yang lolos ke Porprov.

"Kita hanya memiliki 1 atlit perempuan yang lolos dan mengikuti dua kelas nantinya" ucap Albaruddin yang juga merupakan Kadis Pertanian Kabupaten Luwu itu.

Atlit yang diturunkan Percasi Luwu, yakni Alfiana dengan mengikuti 2 kelas, yakni Kelas Catur Clasik
Kelas Catur Cepat.

"Kami optimis dua medali emas akan tercapai, karena dari beberapa event kejuaraan daerah yang kami ikuti sebelumnya, Alfiana selalu menjadi juara" ujarnya.

Dirinya juga berharap Percasi tidak hanya dapat berprestasi di kegiatan Porprov XVII Sulsel tahun 2022 namun juga dapat berprestasi dalam berbagai event, serta semakin eksis dan populer di kalangan masyarakat luas. (*)

Posting Komentar

0 Komentar