Lepas Kontingen PORPROV XVII, Bupati Luwu Suntik Semangat Para Atlet

Luwu - Meldanewsonline.id 
Bupati Luwu Dr. H. Basmin Mattayang, resmi melantik dan sekaligus melepas keberangkatan Kontingen Porprov XVII Kabupaten Luwu ke Kabupaten Sinjai dan Bulukumba, di Halaman Rumah Jabatan Bupati Luwu, Minggu (16/10/2022).

Kontingen Porprov XVII Kabupaten Luwu resmi dilepas sebanyak 391 orang yang berangkat oleh Bupati Luwu, peserta yang terdiri dari 18 Cabor Porprov.

“Kontingen dilantik oleh Pak Bupati Luwu Basmin Mattayang sekaligus melepas langsung pemberangkatan ke Sinjai dan Bulukumba mengikuti Porprov XVII,” kata Ketua KONI Kabupaten Luwu wartawan Beranda sulsel.com, Minggu (16/10/2022).

Pesan Bupati Luwu dalam sambutannya, terhadap para Kontingen "jaga kesehatan, jaga kekompakan, dan jaga kebersamaan untuk meraih prestasi yang baik".

Selain itu, Bupati Luwu memberi semangat kepada para peserta Kontingen dan ia akan memberi hadiah para peserta yang membawa pulang medali emas dan membawa nama baik Kabupaten Luwu. Ungkap Bupati. 

Basmin juga mengingatkan, untuk memenangkan sebuah pertandingan, seorang atlet harus mampu mengendalikan emosi, agar dalam kondisi yang capek sekalipun, masih mampu berpikir cepat untuk mengatasi lawan dan menguasai pertandingan. 

"Kunci seorang atlit untuk sukses, selain skill  adalah bagaimana mampu mengontrol stabilitas emosi,  sehingga dalam kondisi apapun, mampu berpikir cepat untuk melihat kelemahan lawan, mampu menguasai permainan dan pada akhirnya bisa memenangkan pertandingan", lanjutnya

Sementara Ketua Kontingen, Andi Muhammad Arfan Basmin melaporkan Kontingen yang berjumlah 391 orang terdiri atas manager 20 orang, official 79 orang, pelatih 18 orang, asisten pelatih 32 orang, atlit 140 orang dan panitia kontingen 71 orang dan dari instansi pendukung sebanyak 31 orang.

"Kegiatan akan di mulai tanggal 22 sampai 30 oktober 2022, dari 18 cabor, 8 cabor akan bertanding di Kabupaten Sinjai dan 10 cabor bertanding di Kabupaten Bulukumba", jelas Andi Muhammad Arfan

Kontingen Kabupaten Luwu akan menempati 23 rumah di Kabupaten Sinjai dan 12 rumah di Kabupaten Bulukumba. (Isn/Luwu)

Posting Komentar

0 Komentar