Hari Ini dilaksanakan Pelantikan Anggota Panwaslu Kecamatan Se Kabupaten Melawi

Melawi- Meldanewsonline.id
Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Drs. Paulus mewakili Bupati Melawi menghadiri pelantikan anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan se-Kabupaten Melawi untuk Pemilu Tahun 2024, Jumat (28/10/2022) di Aula Hotel Cantika Nite & Day Nanga Pinoh.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Melawi, Hendegi Januardi Usfa Yursa, Kasi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Sintang, Para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi.

Ketua Bawaslu Kabupaten Melawi, Johani, S.Pd mengatakan prosesi pengambilan sumpah/janji dan pelantikan anggota Panwaslu Kecamatan ini adalah bagian dari kebutuhan organisasi Bawaslu dan merupakan rangkaian akhir dari proses seleksi dan penetapan calon Anggota Panwaslu terpilih di 11 Kecamatan se-Kabupaten Melawi untuk tahun 2024.

“Total ada 33 orang yang diambil sumpah/janji dan dilantik menjadi anggota Panwaslu Kecamatan. Setiap kecamatan terdiri dari 3 orang anggota”, terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Drs. Paulus yang membacakan sambutan Bupati Melawi mengatakan salah satu faktor penting bagi keberhasilan penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024 terletak pada kesiapan dan profesionalitas penyelenggaraan Pemilu, yaitu KPU, Bawaslu, dan DKPP.

Lebih lanjut, Sekda mengatakan momentum pelantikan anggota Panwaslu Kecamatan ini dalam rangka Pemilu Tahun 2024 merupakan titik akhir dalam rangkaian tahapan pembentukan Panwaslu Kecamatan oleh Bawaslu Kabupaten Melawi.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Melawi, saya ucapkan selamat atas dilantiknya saudara sebagai anggota Panwaslu Kecamatan. Semoga dapat bekerjasama dengan lembaga terkait dalam menciptakan tahapan pemilu yang aman dan damai di Kabupaten Melawi”, ujarnya.

Selengkapnya di https://humaspro.melawikab.go.id/wakili-bupati-melawi-sekda-hadiri-pelantikan-panwaslu-kecamatan.

Posting Komentar

0 Komentar