Tak Lagi Terdaptar Sebagai Penerima BLT-DD Salah Seorang Ibu Warga Desa Tanjung Sari Protes.

         Keterangan Fhito : Saat Plt Kades                                  Menyalurkan BLT-DD

Melawi, Meldanewsonline.id - Pemerintah Desa Tanjung Sari, kecamatan Nanga Pinoh, kabupaten Melawi kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT-DD tahun anggaran 2022 untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 diaula kantor desa Tanjung Sari pada Kamis, (8/9/2022).

Penyaluran BLT- DD periode bulan juli, agustus dan september tahun anggaran 2022, desa Tanjung Sari dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai aturan yang telah diterapkan oleh pemerintah.

Ada sedikit kejanggalan dalam penyaluran BLT DD tersebut. Berdasarkan informasi yang di dapat oleh awak media bahwa ada dua orang peserta penerima manfaat yang tudak mendapatkan penyaluran BLT tahap 3 ( tiga ) tersebut dengan alasan yang belum jelas.

Salah seorang warga RT/RW 001-001 dusun Tanjung Sari Desa Tanjung Sari Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi sebut saja inisial ibu (MS) dan ibu ( S ) periode januari,februari,maret,april,mei,dan juni mereka mendapatkan penyaluran BLT- DD namun pada periode juli,agustus dan september mereka tidak lagi mendapatkan bantuan BLT-DD tersebut.

Merasa tidak dapat sdi MS menanyakan ke pak RT, apa alasannya kami tidak dapat,...pak RT menjawab sehubungan karena sudah menikah maka namanya di coret dan digantika ke yang berhak menerima jawab pak RT.

Menurut pengakuan sdi( MS) kepada awak media bahwa dirinya saudari( MS) dan saudari (S) sebelumnya memang menyandang statu janda selain itu berdasarkan pendataan nereka memang berhak untuk mendapatkan bantuan.

Sangat disayangkan kebijakan yang diambil oleh pemerintag desa tanjungsari secara sekonyong konyong menghapus data tanpa kordinasi dengan yang bersangkutan dengan alasan bahwa kedua ibu tersebut sudah menikah. Pertanyaannya apakah jika alasannya seperti itu apakah penerima manfaat yang 113 kk tersebut belum nenikah....?

Setelah awak media nendapatkan laporan tersebut awak media mencoba menghubungi (Pelaksana Tugas) Kepala Desa  PLT melalui telpon seluler sabtu 10 seotember 2022 telpon berdering namun tidak di angkat selanjutnya kami hubungi via pesan singkat WhatsApp sampai berita ini di terbitkan belum ada penjelasan dari PLT Kades Tanjung Sari.

Mengenai persoalan ini dimohon kepada Camat Nanga Pinoh dan Dinas PMD Kabupaten Melawi agar memberikan pembinaan kepada jajaran Pemerintag Desa Tanjung Sari.

Penulis Jumain.

Posting Komentar

0 Komentar