Satuan Tugas COVID-19 Pengkadan Jaring Ratusan Warga Taati Prokes Dan Swap Antigen


Satuan Tugas COVID-19 Pengkadan Jaring Ratusan Warga Taati Prokes Dan Swap Antigen 


Kapuas Hulu .www .Meldanews online. com--Pengkadan-Satuan tugas penanganan COVID-19 kecamatan Pengkadan melaksanakan Razia Protokol Kesehatan dan pengambilan swap antigen turut hadir Camat Pengkadan Tabri,M.A.P, S.E,Kapolsek Pengkadan Ipda Hendi Bintanto ,Danramil 09 Jongkong ,Kapuskesmas pengkadan Sudadi ,A.md,Kep   di jalan lintas Selatan Pengkadan Putussibau Desa riam panjang kecamatan pengkadan   Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat,31/8/2021.



Pengambilan swab antigen di selenggarakan di setiap kecamatan se Kapuas hulu dalam upaya  melacak penyebaran COVID-19 dan memutuskan mata rantai Penyebaran virus Corona yang sampai saat ini masih menjadi polemik di dalam masyarakat .

Dengan kegiatan tracing dan testing di harapkan dapat segera mungkin mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah kabupaten Kapuas hulu.



Kepala pemerintahan  kecamatan Pengkadan Tabri,A.M.A,S.E  dalam hal ini,Sangat setuju dan akan mendukung sepenuhnya  kegiatan razia protokol kesehatan dan pengambilan swap antigen di lingkungan kecamatan pengkadan. Sampai saat ini masih banyaknya warga masyarakat yang belum mentaati protokol kesehatan terlebih dalam pemakaian masker saat di luaran rumah .Dengan program pengambilan swab antigen merupakan cara dalam mendeteksi melacak penyebaran COVID-19 sehingga cepat dalam penanganannya,Tutur"Camat Pengkadan.  




"Ipda Hendi Bintanto  selaku kepala kepolisian sektor Pengkadan  dalam kegiatan pelaksaan penertipan protokol kesehatan dan pengambilan swap Fakes Kodim 1206/Putussibau sangat mendukung penuh .Upaya pemerintahan kabupaten Kapuas hulu dalam penanganan COVID-19 sangat serius terlebih dengan adanya kegiatan pengambilan swap antigen merupakan cara yang efektip dalam mendeteksi dan memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19,Kata "Kapolsek Pengkadan.




Selaku panitia pelaksa razia protokol kesehatan dan swap antigen fakes kodim 1206/Psb pelda Didik Riyono  mengatakan sangat berterima kasih atas sinergitas dari empat pilar kecamatan Pengkadan dalam setiap kegiatan yang selalu bersama sama terlebih dalam penanganan COVID-19 di kecamatan pengkadan.Dalam kegiatan hari ini menggunakan swap antigen fakes kodim 1206/Putussibau dengan menggunakan 125 helai dengan hasil negatip ,Ungkapnya.



"Didik juga mengatakan kegiatan swap antigen untuk kecamatan pengkadan sudah berjalan di titik rawan persimpangan jalan ,pertokoan,kafe remang remang  ,Warkop ,kontrakan dan sudah terjaring lebih dari 10  orang positip terkonfirmasi .Bagi yang terkonfirmasi  melaksanakan isolasi mandiri dan mendapatkan bantuan dari desa selanjutnya satgas tugas covid 19 akan melaksanakan tracing kontak erat.Semoga masyarakat mematuhi protokol kesehatan di massa pandemi COVID-19,Tandas"Danramil 1206-09/ Jongkong.

(Ddk)

Editor      : I. Zainudin. 

Publikasi : MR. Eddy. 



Posting Komentar

0 Komentar