Satgas Covid-19 Pengkadan Cegah Panggung Hiburan HUT RI 76 Sasan Pengkadan


Satgas Covid-19  Pengkadan  Cegah Panggung Hiburan  HUT RI 76 Sasan Pengkadan

Kapuas Hulu .www .Meldanews online .com --.Pengkadan   -Satgas Gugus Tugas Covid -19 Pengkadan mediasi larangan panggung  hiburan paska final Volly Ball Putri dan Bola Kaki perayaan HUT RI ke 76 tahun 2021 Hari Jumat  tgl 27 Agustus 2021 terdiri dari Camat Pengkadan Tabri,M.A.P,S.E,Kapolsek Pengkadan Ipda Hendi Bintanto ,Danramil   1206-09/Jongkong Pelda Didik Riyono,Kapuskesmas Pengkadan Sudadi ,A.Mkes Dokter pengkadan Albert Tito,   di Desa Sasan  Kecamatan Pengkadan   Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat,25/8/2021.








Program Pemerintah provinsi Kalimantan barat dalam penanganan COVID-19 saat ini adalah melaksanakan tracing (Pelacakan) dan  testing (pelaksanaan) yang di laksanakan secara masif oleh tiap satuan tugas gugus Covid 19 di tiap kabupaten dan kecamatan .Di harapan sinergitas dalam pelaksaan dapat membantu upaya menekan penyebaran COVID-19.








Kepala pemerintahan kecamatan Pengkadan yang di wakilkan oleh sekcam  Zulfauji ,S.E,Dalam sambutannya mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada perizinan tentang penyelenggaraan panggung hiburan di massa pandemi COVID-19 .Hal ini mengacu pada protokol kesehatan dan akan mengundang krumunan orang banyak  dan sangat berbahaya bagi tertularnya virus Corona akibat adanya orang tanpa gejala yang akan datang menyaksikan malam hiburan rakyat. ,Ujar"Sekcam Pengkadan.

Juga di Katan oleh Ipda Hendi Bintanto panggung  hiburan siang sampai malam dari Kami satgas COVID-19 Pengkadan tidak bisa memberikan ijin mengingat  larangan pemerintah pusat sampai kabupaten di masa pandemi COVID-19."Melangar   Protokol kesehatan dan tidak mematuhi  protokol kesehatan merupak hal yang sangat bertentangan dengan aturan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 ,Ucap"Kapolsek Pengkadan.

"Dulrani  selaku panitia peringatan HUT RI ke 76 tahun 2021 di Desa Sasan akan membatalkan malam panggung hiburan jelang  final penyelenggaraan lomba Volly Ball wanita dan final Bola Kaki .Juga mengaturkan maaf atas keteledoran kami tentang pamles yang telah beredar di media sosial tentang kegiatan hiburan jelang penutupan lomba ,Ujar"Ketua panitia.









" Apa yang katakan oleh Danramil 1206-09/Jongkong dalam mediasi dan kordinasi tentang panggung hiburan paska final lomba Volly dan sepak bola di Desa Sasan dalam rangka perayaan HUT RI ke 75 tahun 2021. Bahwa larangan krumunan di massa pandemi covid 19 masih melarang apalagi kita mengundang banyak orang.Hal prinsip perlu kita sadari bahwa Desa Sasan saat ini sudah terkonfirmasi positip COVID-19 2 orang .

"Didik juga mengajak kepada karnag taruna dan panitia penyelenggara dalam menggunakan media sosial bijak dan santun apalagi memfostingnya ke akun facebuz,Instagram dan status di whatsap. Dalam memeriahkan HUT RI ke 76 tahun 2021 Desa Sasan sudah sangat bagus pengibaran bendera di  sepanjang jalan dan hiasan peringatan 17 Agustus 2021 sangat bagus di fasilitasi oleh desa sangat baik rapi. 

Peringatan hari kemerdekaan Repoblik indonesia untuk mengenang jasa para pahlawan janganlah kita kotori dengan hal yang membahayakan keselamatan ornag banyak ,Tegas"Pelda Didik Riyono.


(Ddk).

Editor     :Paizal 

Publikasi :MR Eddy. 

Posting Komentar

0 Komentar