Satgas COVID-19 Jongkong Razia Prokes Dan Swap Antigen Warga Posko Penyekatan


Satgas COVID-19  Jongkong Razia Prokes Dan Swap Antigen Warga  Posko Penyekatan 



Kapaus Hulu . www meldnews online. com-Jongkong  -Satuan gugus tugas COVIS-19 Kecamatan Jongkong -Pengkadan   melaksanakan penegakan protokol kesehatan dan melaksanakan swap antigen  terdiri dari Kematian  Jongkong ,Koramil 1206-09/Jongkong ,Polsek Jongkong dan Pus kesmas Jongkong  di jalan poros lintas Senara Desa Jongkong pasar kecamatan Jongkong .   Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat,30/8/2021.



Pemerintahan Kabupaten Kapuas Hulu Menindak lanjutai dalam penangan COVID-19 telah melaksanakan berbagai upaya di antara telah melaksanakan pengawasan PPKM mikro di tiap Desa sampai dengan RT dalam penegakan protokol kesehatan.Pelaksaan Vaksinasi dan Swap antigen di tiap titik rawan setiap kecamatan dalam upaya menekan penyebaran COVID-19.








"Ipda Dendy Setiady selaku wakil ketua dari satgas COVID-19 Jongkong menuturkan kegiatan yang di fasilitasi swap antigen dari kodim 1206/Putussibau yang di laksanakan oleh Koramil 1206-09/Jongkong merupakan cara efektip dalam mencegah penyebaran COVID-19 dengan cepat dan tepat.Kami dari kepolisian sektor kecamatan Jongkong akan terus mendukung dan menjaga sinergitas  4 (empat)pilar kecamatan Jongkong,Tutur Wakil satgas COVID-19.


Ketua gugus tugas COVID-19 kecamatan Jongkong Abdul Hamid ,A.Ma,S.P.HI  dalam kegiatan razia penerapan protokol kesehatan dan pengambilan swap antigen ,Menyampaikan bahwa upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19 dengan melaksanakan pelacakan dan pengambilan swap antigen secara acak  di harapkan penyebaran COVID-19 di wilayah Kecamatan Jongkong ."Upaya  deteksi dini dan segera mengambil langkah dalam pencegahan  pengobatan bagi positip terkonfirmasi positip ,Ucap"Ketua Satgas Jongkong. 



"Kepala puskesmas Jongkong dr.Edy Zainudin juga sangat mendukung kegiatan pengambilan Swab antigen dalam upaya mendeteksi dan pelacakan bagi masyarakat yang terkonfirmasi positip COVID-19.Pencegahan terhadap orang tanpa gejala merupakan cara yang efektip dalam menekan penyebaran COVID-19 di wilayah kecamatan Jongkong,Kata "Kapuskesmas Jongkong.


Selaku pelaksana dalam kegiatan protokol kesehatan dan pengambilan swap antigen Fakes Kodim 1206/Putussibau pelda Didik Riyono mengatakan ,Untuk kegiatan razia  pengambilan Swab di posko penyekatan COVID-19 sudah ke dua kalinya dengan menggunakan Fakes swap antigen 150 Helai  Kodim 1206/Putussibau dengan hasil 6 terjaring positif terkinfirmasi COVID-19 tiga dari kecamatan Jongkong dan Tiga dari kecamatan lain,Ujarnya.



"Didik juga menambahkan dalam kegiatan razia protokol kesehatan dan pengambilan swab antigen akan terus kami laksanakan bersama empat pilar kecamatan dalam usaha  pencegahan deteksi dini terhadap penyebaran COVID-19 di kecamatan jongkong.Akan kami tindak lanjuti kegiatan swap antigen di tempat tempat keramaian dan berkumpulnya muda mudi di sepanjang jalan lintas Jongkong -Pengkadan,Ungkap "Danramil 1206-09/ Jongkong.

(Ddk).

Editor.          : I. Zainudin. 

Publikasi      : MR .Eddy. 

Posting Komentar

0 Komentar